Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBerduka untuk Eril, Bobotoh Persib Bandung Pasang Pita Hitam

Berduka untuk Eril, Bobotoh Persib Bandung Pasang Pita Hitam

Bogordaily.net – Berduka untuk Eril, Persib Bandung pasang pita hitam sebagai penghormatan untuk Gubernur Bandung yang sudah tiada.

Pita hitam itu dikenakan para persib saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Minggu 5 Juni 2022.

Pita hitam itu dikenakan para pemain Persib di lengan sebagai bentuk penghormatan kepada , yang meninggal dunia setelah hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Pita hitam untuk ananda ,” tulis akun resmi Persib seperti dikutip Suara Jabar.

“Mengenakan pitam hitam merupakan refleksi dari duka cita yang mendalam dari para pemain Persib,”

Selain kenakan pita hitam, sebelum pertandingan, pemain kedua tim dan seisi stadion sempat mengheningkan cipta. Ini sebagai rasa bela sungkawa sekaligus penghormatan terakhir bagi Eril yang juga seorang .

Pada pertandingan melawan Tanjong Pagar sendiri, Persib sukses meraih kemenangan 6-1.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-16. Ezra Walian melesatkan sepakan keras setelah berhasil bebas dari kawalan barisan pertahanan tim asuhan Noh Alam Shah.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Robert Alberts termotivasi. Pada menit 36, Pangeran Biru kembali mencetak gol yang lagi-lagi melalui aksi Ezra yang menaklukkan kiper Tanjong Pagar, Muhammad Fashah.

Pada babak kedua, Persib memperlebar jarak ketika Ciro Alves membobol gawang Tanjong Pagar pada menit 63. Enam menit kemudian, David da Silva yang membuat skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Skor 4-1 tak bertahan lama. David mencetak brace pada menit ke-72 untuk menambah keunggulan menjadi 5-1. Febri Hariaydi menutup pesta gol pada laga ini.

Berawal dari pelanggaran pemain belakang Tanjong Pagar di kotak terlarang. Febri berhasil memanfaatkan penalti dengan baik pada menit 92. Skor 6-1 menjadi akhir laga. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here