Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorBerikan Layanan Terbaik, RSUD Cibinong Kini Miliki Ruang Rawat Inap Bedah Syaraf...

Berikan Layanan Terbaik, RSUD Cibinong Kini Miliki Ruang Rawat Inap Bedah Syaraf Wijaya Kusuma

Bogordaily.net – Plt.Bupati Iwan Setiawan bersama Kepala Dinas Kesehatan Mike Kaltarina dan Plt.Direktur Utama (Dirut) Wahyu Eko Widiharso, melakukan Peresmian Operasional Ruang Rawat Inap Bedah Syaraf Wijaya Kusuma di Gedung Bedah Syaraf Wijaya Kusuma , Senin, 6 Juni 2022.

Layanan bedah saraf kini tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, , Jawa Barat, seiring peresmian Gedung Wijaya Kusuma RSUD setempat yang berfungsi sebagai ruang rawat bedah saraf.

“Inilah salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat. Saya berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan saat peresmian Gedung Wijaya Kusuma di Bogor, Senin.

Ia berharap, fasilitas sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Barat semakin lengkap dan bisa melayani masyarakat secara optimal.

“Gedung bedah syaraf ini ada 32 tempat tidur, 23 tempat perawatan dan 8 ruang ICU. sebagai RS Rujukan Regional mudah-mudahan RSUD ini tambah lengkap, maju dan melayani secara maksimal,” harap Iwan Setiawan.

Pelayan bedah syaraf ini memerlukan pelayanan yang spesifik dan penanganan yang khusus, untuk itu alat kesehatan penunjang di pelayanan ini penting untuk dilengkapi salah satunya monitor dan ventilator untuk ruang ICU.

“Memang tadi saya cek kedalam, masih ada kekurangan yang harus dilengkapi termasuk ventilator, monitor dan lainnya, karena ini penangananya khusus, jadi harus diprioritaskan, saya akan coba di parsial dan APBD perubahan, kalau memang mendesak harus kita anggarkan untuk melengkapinya, karena urusannya dengan jiwa, tidak bisa coba-coba, tentunya harus sempurna,” tambahnya.

Plt. Dirut Wahyu Eko Widiharso menambahkan, gedung bedah syaraf ini sebelumnya adalah gedung perawatan kelas 1, yang kondisinya kurang baik, sehingga terpaksa di kosongkan dan dijadikan gudang karena takut roboh.

“Berdasarkan rapat manajemen diputusan untuk mengoptimalkan pelayanan syaraf, maka kita jadikan gedung bedah syaraf. Mudah-mudahan dengan diresmikannya operasional hari ini, bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang akan mendapat pelayanan komperehensif bedah syaraf, agar lebih maksimal. Semoga tahun ini ada hibah untuk membelikan ventilator dan monitor untuk gedung ini,” tukasnya.

Plt. Dirut RSUD Cibinong Wahyu Eko Widiharso serta seluruh jajaran RSUD Cibinong, mengajak jajaran RSUD Cibinong untuk kompak dan bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Pasalnya, RSUD Cibinong merupakan Rumah Sakit Rujukan Regional dituntut untuk selalu meningkatkan baik dari segi sarana maupun prasarana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here