Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorBetolak Belakang dengan Plt Bupati, Camat Cisarua Pilih Jalur Puncak 2

Betolak Belakang dengan Plt Bupati, Camat Cisarua Pilih Jalur Puncak 2

Bogordaily.net – Wacana pembangunan tol Puncak dapat dukungan Plt Iwan Setiawan namun , , justru pilih lanjutkan pembangunan jalur Puncak 2.

Iwan mengatakan dukungannya tersebut untuk pembangunan saat hadir dalam Rakernas APKASI di Pullman Ciawi Vimala Hills pada Sabtu 18 Juni 2022.

“Kalau saya pribadi lebih efektif tol. karena pendek jaraknya. Paling yang saya lihat hanya dengan Perhutani, PTPN, negara juga,” kata Plt Iwan Setiawan.

Namun dukungan pembangunan tersebut justru berbeda dengan pandangan , .

Menurut Ivan, Jalur Puncak 2 juga merupakan akses penting untuk mengatasi kemacetan. Yang mana progres pembangunannya sudah setengah jalan.

“Kalau saya si lebih cenderung penyelesaian Puncak 2, karena sudah setengah jalan, lebih afdol kalau Puncak 2 nya diselesaikan, baru jalan tol nya mengikuti. Artinya ada sinergitas penyambungan, jangan sampai ini tol nya dijalankan tapi Puncak 2 nya juga belum selesai,” kata Camat Cisarua, kepada Bogordaily.net

Wacana pembangunan , saat ini sedang diusahakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Bakan pembahasan rencana pembangunan jalan tol di kawasan tersebut, akan dibahas bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan jalan bebas hambatan (jalan to) nantinya dimulai dari Caringin menuju puncak. Dengan total panjang 18 km yang melewati Caringin Bogor – Cisarua – Gunung Mas*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here