Berikut Kesalahan Mencuci Bra yang Kurang Tepat

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Nasional ยท 23 Jun 2022 12:16 WIB

Bikin Cepet Rusak, Berikut Kesalahan Mencuci Bra yang Kurang Tepat


 Kesahalan Mencuci Bra yang Kerap Dilakukan. (tribun/Bogordaily.net) Perbesar

Kesahalan Mencuci Bra yang Kerap Dilakukan. (tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bra merupakan salah satu pakaian dalam yang dimiliki dan dipakai oleh para perempuan. Namun perlu diketahui, ada beberapa kesalahan mencuci bra yang salah kaprah. Alih-alih bersih, kebiasaan tersebut bisa membuat bra menjadi cepat rusak.

Bra digunakan di dalam pakaian hingga bersentuhan langsung dengan kulit. Hal ini membuat banyak perempuan selalu mencuci bra setelah digunakan. Beberapa perempuan akan merasa puas jika mencuci bra dengan cara dikucek. Untuk memastikan bra benar-benar bersih, terkadang Kamu terlalu mengucek bra dengan keras.

Berikut, kesalahan cara mencuci bra yang kurang tepat.

1. Terlalu Sering Dicuci

Idealnya, Anda memang dianjurkan untuk mencuci bra setelah 1-3 kali digunakan. Namun di sisi lain, terlalu sering mencucinya justru bisa merusak elastisitas dan bentuk bra itu sendiri. Hanya saja, bukan berarti Anda harus membiarkan bra dalam keadaan kotor, bau, serta dipenuhi keringat dalam waktu yang lama.

Sebaiknya, tentukan langkah bijak dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk mencuci bra Anda. Pertimbangkan seberapa padat aktivitas yang Anda jalani di hari itu, banyak atau sedikitnya keringat yang dikeluarkan tubuh, sudah berapa kali bra digunakan, serta apakah bra masih layak pakai.

2. Jarang mencuci bra

Mencuci bra kelewat sering memang tidak disarankan. Begitu pula bila Anda jarang mencucinya. Kadang kala, bra mungkin terlihat bersih dan masih layak pakai beberapa kali lagi. Akan tetapi, tahukah Anda sudah berapa banyak keringat, debu, kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati yang menempel dan bersarang di dalam bra?

Jadi, pastikan Anda mencuci bra di waktu yang tepat, tidak terlalu cepat atau lama serta disesuaikan dengan aktivitas. Tujuannya, tentu agar bra selalu dalam kondisi bersih dan baik ketika dipakai.

3. Mencuci bra dengan mesin cuci

Agar bra tidak cepat rusak, Kamu juga harus merawat pakaian dalam tersebut secara khursus. Salah satunya, tidak mencuci bra dengan mesin cuci. Pasalnya, mencuci bra dengan mesin cuci dapat membuat pakaian dalam tidak nyaman dipakai. Lebih parahnya lagi, bra tersebut bisa lansung rusak.

Biasanya, perempuan mencuci bra dengan mesin cuci dengan alasan mudah dan praktis. Padahal, tidak ada bedanya dengan merendam dan mengucek bra secara manual. Namun, jika memang tidak ada waktu, mencuci bra dengan mesin cuci masih bisa ditoleransi. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

4. Terlalu keras dalam mengucek bra

Tujuannya memang untuk memastikan agar bra bersih secara sempurna di semua bagiannya. Namun hati-hati, terlalu bersemangat ketika mengucek bra merupakan satu dari beberapa kesalahan cara mencuci bra.

Sebagai solusinya, cukup rendam bra dalam air dan sabun selama kurang lebih 15-20 menit atau tergantung seberapa kotor kondisinya. Setelah itu, kucek atau sikat secara perlahan sampai semua bagian bra dirasa telah bersih.

5. Dimasukan ke dalam mesin pengering

Meski terbilang mudah dan cepat, tapi pengaruh panas yang dihasilkan dari mesin pengering pakaian justru dapat merusak elastisitas bra itu sendiri. Terlebih lagi, kawat yang terdapat pada jenis bra berkawat biasanya rentan rusak dan berubah bentuk ketika dikeringkan dalam mesin pengering.

Pilihannya terbaiknya, jatuh pada pengering alami dari udara dan matahari. Memang butuh waktu lebih lama, tapi menjemur dan mengeringkan bra dengan cara manual seperti ini menjamin kualitas bra tetap tahan lama.*

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polisi Ringkus Ayah yang Tega Ikat Anak Dalam Karung

1 Juli 2022 - 23:55 WIB

anak dalam karung

Syarat, Biaya dan Bedanya SIM Internasional dan Nasional

1 Juli 2022 - 22:51 WIB

Resmi, Ada 3 Provinsi Baru, Indonesia Kini Punya 37 Provinsi

1 Juli 2022 - 22:39 WIB

Jelang Idul Adha, Kasus Covid-19 Dilaporkan Naik Hingga 620 Persen

1 Juli 2022 - 21:28 WIB

Wiku

Sopir Ngantuk, Xpander Seruduk Mobil dan Dua Motor

1 Juli 2022 - 21:22 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak, Penggunaan Masker Akan Diperketat

1 Juli 2022 - 21:10 WIB

Covid-19 melonjak
Trending di Nasional