Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBikin Haru, Warga Ungkap Momen-Momen Kebaikan Eril

Bikin Haru, Warga Ungkap Momen-Momen Kebaikan Eril

Bogordaily.net– Kepergian atau Eril, tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga. Warga dari Bandung hingga luar Bandung pun turut kehilangan dan mendoakan putra Sulung Gubernur Jawa Barat .  Bahkan untaian kata kesaksian hingga testimoni warga akan kebaikan almarhum Eril mengalir deras di dinding yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di salah satu ruangan di sisi Gedung Pakuan, Bandung.

Salah satu warga menuliskan kenangan semasa Eril hidup. Kala itu, almarhum aktif menyewakan mobil klasik untuk mobil pengantin saat pernikahan sangat baik tanpa merasa dirinya anak Gubernur Jawa Barat, .

“Eril kamu orang baik banget, kamu udah bantu orang tuaku dan kakakku di pernikahannya,” tulis salah satu warga yang tidak menuliskan nama di secarik kertas berwarna biru.

Dia bercerita, Eril bahkan menyetir sendiri mobil pengantin tersebut untuk kakaknya yang akan menikah, lalu tidur di gazebo.

“Kamu dari subuh sudah jemput suami dan kakakku ke masjid tempat akad nikah, bukan cuma di situ, setelah mengantar kami tidur di gazebo,” ungkapnya.

Warga ini bahkan tidak tahu bahwa yang mengantar kakaknya menikah adalah Eril, anak Gubernur .

“Saat itu aku tidak sadar kamu anak seorang gubernur yang sedang tidur di manapun kamu berada, aku tidak menyangka kamu sangat rendah diri dan down to earth, kamu menunggu hingga acara selesai, sampai catering membereskan makanannya,” ucapnya.

“Rest in love Eril, terima kasih atas kebaikan eril di hari pernikahan kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, jenazah Eril dijemput Ridwal Kamil dari Swiss dan bersama dengan istrinya, Atalia Praratya, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang menyusul jemput ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu, 12 Juni  2022 sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada hari ini, Senin 13 Juni 2022 pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum merasa terharu melihat antusiasme warga menyambut kedatangan jenazah Eril.

“Saya juga merasa terharu masyarakat yang datang sangat luar biasa. Sekali pun tidak masuk ke wilayah Gedung Pakuan tapi di luar banyak sekali. Dan menurut cerita, di sepanjang jalan tol, di jembatan penyeberangan banyak menunggu (warga). Bukan hanya lewat tapi sampai menunggu,” kata Uu.

Uu pun meyakini almarhum Eril adalah sosok anak saleh dan meninggal syahid.

“Almarhum orang baik saleh syahid, dan ini sebagai bukti kesuksesan Pak Gubernur mendidik anaknya. Karena kalau tidak menjadi anak saleh, menurut saya tidak akan seperti ini,” kata dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here