Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorBingung Lulus SD Mau Kemena? Inidia Rekomendasi 5 SMP Terbaik di Bogor

Bingung Lulus SD Mau Kemena? Inidia Rekomendasi 5 SMP Terbaik di Bogor

Bogordaily.net –  Beberapa bulan lagi, bagi kalian yang duduk di kelas 6 Skolah Dasar (SD), akan segera lulus. Terkadang, sebagai orang tua masih susah dan bingung untuk memilih sekolah untuk anak. Namun jangan bingung lagi, simak 6 rekomendasi sekolah menengah pertama (SMP) di Bogor ini.

Sebagai orangtua harus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya dengan menyekolahkan ke TK, SD, SMP dan SMA hingga Perguruan Tinggi.

Untuk itu, orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan sekolah anak mulai dari TK hingga SMA.

Bogor kota dan kabupaten memiliki cukup banyak sekolah swasta dan negeri tingkat sekolah menengah pertama atau SMP. Sekolah mana yang terbaik?

Berikut 6 rekomendasi SMP yang ada di Bogor.

1.  SMP Negeri 1 Bogor

Jika menilik dari Puspendik Kemdikbud, SMP Negeri 1  Bogor masuk kedalam sekolah teratas dan terbaik untuk wilayah , Jawa Barat.

Sekolah ini, selalu jadi rebutan bagi para siswa atau siswi pada tahun ajaran baru. Selain lingkungan sekolah yang nyaman dan bersih, dispilin disekolah inipun termasuk bagus.

Beralamatkan di jalan Djuanda No.16, , memang menjadi sekolah favorit bagi pemilik nilai kelulusan tertinggi.

2. SMP Al Azhar Plus Bogor

Sekolah Islam Al Azhar merupakan salah satu sekolah swasta islam yang paling bagus di . Gedung sekolah dengan tiga lantai itu, juga dilengkapi dengan lapangan basket dan lingkungan sekolah yang nyaman.

Untuk lokasinya sendiri, SMP Al azhar  Plus berada di Jalan Sindang Barang, Bogor Barat, memiliki fasilitas ruang laboratorium sebanyak 2 ruangan. Selain mengajarkan mata pelajaran umum, siswa juga dibekali dengan ilmu agama yang lengkap.

3. SMP Negeri 5 Bogor

Kemudian ada SMP Negri 5 Bogor, yang juga jadi pilihan bagi para siswa siswi sekolah dasar yang lulus sekolah. Sekolah negeri inipun, memilih anak dengan nilai kelulusan yang tinggi.

Selain itu, SMA Negeri 5 juga memiliki banyak ekstrakulikuler. Diantaranya, seni lukis, teater, marawis, taekwondo, jurnalis club, seni tari, basket dan masih banyak lagi.

Untuk lokasinya sendiri, sekolah ini berada di jalan Dadali No 10, Tanah Sereal, .

4. SMP BPK Penabur

Sekolah yang dikhususkan untuk yang beraga kristen ini, termasuk sekolah swasta favorit di . Yayasan BPK Penabur sendiri, juga memiliki sekolah mulai dari tingak TK hingga SMA.

Beralamat di jalan Bogor Baru Blok II/6, menyediakan ekstrakulikuler yang sangat lengkap. Muali dari  modern dance, futsal, basket, robotic, karate, melukis manga, catur, pramuka, English Club, Ansambel, dan masih banyak lagi.

5. SMP Negeri 4 Bogor

SMP bagus di Bogor selanjutnya adalah SMP Negeri 4 yang beralamatkan di Jalan Ciwaringin, Bogor Tengah, merupakan sekolah negeri favorit.

Bagi yang bersekolah disana, sudah pasti memiliki prestasi yang mumpuni. Pasalnya, sekolah tersebut memang dikenal dengan sekolah yang memiliki segudang prestasi. Mutu pendidikannya pun dijamin berkualitas.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here