Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorBogor Bersinar untuk Kabupaten Bogor Bersih Narkoba

Bogor Bersinar untuk Kabupaten Bogor Bersih Narkoba

Bogordaily.net – Sebanyak 416 Desa dan 19 kelurahan deklarasikan daerahnya menjadi Desa Bersih di Ruang Auditorium Sekda Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang digagas oleh dan Bakesbangpol Kabupaten Bogor ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia.

Dimana seluruh desa dan kelurahan secara serentak menyatakan siap wujudkan bersih dari .

Bersih narkoba
Plt. Bupati Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain Kepala desa dan lurah kegiatan ini juga dihadiri oleh 40 camat, 24 danramil, dan 32 Kapolsek serta 26 perwakilan SKPD dan 40 BPD Kecamatan.

Hadir pula Plt. Bupati Bogor didampingi Forkopimda Kabupaten Bogor, Kepala BNN Provinsi Jawa barat Brigjenpol Arief Ramdani, S.I.K dan kepala Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Drs. Sufyan Syarif, MH ikut serta dalam kegiatan ini.

Deputi Bidang Pencegahan dalam sambutannya, menyatakan bahwa jawa barat merupakan Provinsi terbanyak yang melaksanakan Deklarasi Desa Bersinar.

Bersih narkoba

Kegiatan Deklarasi di Kabupaten Bogor Ini merupakan deklarasi paling meriah diantara kabupaten lain, karena langsung diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor.

Jika di kabupaten lain deklarasinya bertahap dan tidak semeriah ini. Ungkapnya jetika menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi para kepala desa dan lurah yang telah berani Deklarasi dan menyatakan masing-masing Desa Bersih .

Ini merupakan oangkah awal ketika para kades dan lurah sudah berkomitmen untuk bersama-sama berperang terhadap , kami pemerintah Kabupaten Bogor memiliki kaki dan tangan sampai ke pelosok desa dalam urusan pencegahan dan pemberantasan .

Jadi jika nanti ada kasus penyalahguna alur dan regulasinya sudah jelas harus kemana.

“Kami dukung semaksimal mungkin untuk mewujudkan karsa bogor sehat dan karsa bogor berkeadaban dengan bersama-sama nyatakan perang terhadap ,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Jawa barat kepada dua Desa dan satu kelurahan terbaik, selama tahun 2021-2022 dalam pelaksanaan program desa bersinar yaitu Desa Gunung Putri, Desa Kalong Liud dan Kelurahan Nanggewer.

Selain itu, ada pula penghargaan dari kepala BNNK dan Kesbangpol Kabupaten Bogor untuk 30 desa yang sudah melaksanakan desa Bersinar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here