Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBPR Bank Kota Bogor Berikan CSR untuk Siswa SMK Berprestasi

BPR Bank Kota Bogor Berikan CSR untuk Siswa SMK Berprestasi

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor, kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di tahun 2022. Kali ini, CSR tersebut diserahkan kepada 3 orang yang bersekolah di SMK Telekomedika Kota Bogor.

Ketiga orang tersebut merupakan siswa kelas XII berprestasi dengan nilai tertinggi di sekolahnya dari masing-masing jurusan. Mereka pun berhak menerima CSR berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu yang sudah ada di dalam tabungan rekening Bank Kota Bogor.

Humas dan Public Relations , Aprillia Purwanti mengatakan, CSR itu diberikan lantaran pihak sekolah sebelumnya mengajukan permohonan kepada Bank Kota Bogor, dimana permohonan itu diberikan kepada siswa dan siswi kelas XII yang tahun ini lulus dengan nilai tertinggi atau bisa dikatakan sebagai siswa terbaik maupun di masing-masing jurusan.

Kemudian, dari surat pengajuan itu pihak sekolah mengajukan untuk tiga di setiap jurusannya yang mendapat nilai tertinggi. Setelah itu, CSR dari Bank Kota Bogor diberikan pada saat pelepasan siswa SMK Telekomedika Kota Bogor yang berlangsung pada 8-9 Juni 2022 lalu.

“CSR itu sudah kita berikan, dan langsung diserahkan oleh pihak sekolah kepada siswanya pada saat pelepasan siswa-siswi kelas XII,” ujar Aprillia Purwanti kepada Bogordaily.net, Selasa, 14 Juni 2022.

Lanjut Aprillia, total CSR yang diserahkan Bank Kota Bogor ini sebesar Rp 1,5 juta, untuk tiga , sehingga masing-masing siswa mendapat Rp 500 ribu. Kemudian sistem pengambilan hadiahnya yaitu melalui tabungan Bank Kota Bogor.

“Jadi setiap pemenang harus membuka tabungan siswa terlebih dahulu, setelah itu baru bisa mengambil hadiahnya,” katanya.

Program CSR dari Bank Kota Bogor ini, kata Aprillia akan terus digulirkan kepada siapa saja, asalkan pihak sekolah terlebih dahulu mengajukan surat proposal ke Bank Kota Bogor.

“Tentunya kita lihat dulu kriterianya dan program CSR untuk lembaga pendidikan ini untuk apabila pihak sekolah mengajukan untuk siswa yang berprestasi,” tutupnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here