Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBrutal dan Miliki 500 Istri, Berikut 5 Fakta Genghis Khan

Brutal dan Miliki 500 Istri, Berikut 5 Fakta Genghis Khan

Bogordaily.net pemimpin negara Mongolia Genghis Kan memang terkenal brutal dan kaya raya. Siapapun pasti akan penasaran dengan segala kisahnya, berikut menarik tentang Genghis Khan.

Khan adalah seorang ahli strategi yang hebat dan pasukannya yang brutal akan menyisakan kehancuran pada apa saja yang mereka lewati. Keganasannya terlihat dari bagaimana mereka memperlakukan musuh-musuhnya dengan siksaan tanpa ampun

Genghis Khan lahir pada tahun 1162 di Pegunungan Kenthii, pertama ia dilahirkan dengan nama Temüjin (menurut versi History of Yuan). Ia pernah memimpin Mongolia dalam kekaisarannya serta pernah melakukan invasi keseluruh dataran Asia. Lantas dilanjutkan oleh keturunannya. Dulu, pasukan Mongol dikenal dengan kecepatan Kavalerinya, karena itu Genghis Khan sering memangkan peperangan. Hal itu membuat dirinya tak lepas dari penawanan para wanita yang kemudian dijadikan selirnya, itulah sebabnya hingga kini jutaan manusia di dunia adalah keturunan langsung Genghis Khan.

Berikut Genghis Khan:

1. Menangkap Para Musuh dan Menggunakannya Sebagai Tameng

Khan termasuk yang paling awal memakai strategi menggunakan musuhnya sebagai tameng hidup. Ia cukup selektif dalam memilih siapa saja yang akan digunakan untuk tameng hidup dalam pertempuran. Kadang ia akan langsung mengeksekusi pasukan musuh yang menyerah dan mengharapkan diampuni atau mendapatkan perlakuan baik. Tapi kadang jika tentara musuh tersebut benar-benar punya kemampuan dan sikap yang baik, ia akan membiarkannya bergabung dengan pasukannya.

Tapi, ada kalanya ia akan memerintahkan pasukannya untuk mengambil pasukan musuh yang menyerah dan memaksa mereka untuk bertempur di garis depan. Mereka akan memaksa musuh tersebut untuk ikut bertempur sebaik mungkin, dan jika tidak mau, tanpa ragu tentara tersebut akan dibunuh. Sebisa mungkin Khan dan pasukannya menunda kematian para tameng tersebut agar bisa bertempur untuk Khan.

2. Membunuh Saudara Tirinya Saat Masih Kecil

Saat masih kecil, keluarganya tinggal sendiri dan ibunya harus merawat 4 orang anaknya sendiri dan 2 orang anak tiri. Genghis membantu keluarganya dengan berburu untuk mencari makanan. Namun ia sering bertengkar dengan saudara tirinya tentang pembagian makanan tersebut.

3. Memilik 500 Istri

Genghis memiliki lebih dari 500 istri dan mereka memberinya banyak anak. Börte, bagaimanapun, tetap menjadi pendamping hidup Genghis dan hanya putranya yang dianggap sebagai penerusnya yang sah.

4. Memusnahkan Seisi Kota

Saat sedang menyerang kerajaan Khwarezmia, ia mampir ke kota Samarkand dalam kondisi marah dan siap menyerang siapa saja yang menghalanginya. Ia baru saja menghancurkan kota Otrar dan membunuh Inalchuq dengan lelehan perak. Dalam kebrutalannya itulah ia mengatakan pada para penduduk bahwa ia dikirim oleh Tuhan untuk menghukum para penduduk dan membunuh semua orang dan meratakan kota.

Di Samarkand, ia juga berhasil mengalah pasukan penjaga dan menghancurkan penduduk. Pasukannya yang menemukan seorang wanita hamil bahkan membunuhnya dan mengambil bayi yang masih di dalam perutnya. Ketika bangsa Mongol selesai menghancurkan kota tersebut, bahkan reruntuhan kotanya pun tak ada.

5. Menuangkan Lelehan Perak ke Mata dan Telinga Musuh

Khan sangat bangga dengan kegiatannya menyebarkan teror. Tujuannya adalah agar musuh mau bergabung dengannya tanpa perlu kehilangan banyak anggota karena harus bertempur terlebih dulu. Tapi, banyak orang yang tidak sadar jika mereka membuatnya tersinggung, ia bahkan bisa lebih brutal dengan hukumannya yang tidak bisa dibayangkan.

Sebuah kota yang dipimpin oleh seorang bangsawan bernama Inalchuq menjadi target sasarannya. Khan sangat marah karena Inalchuq menghancurkan karavan yang dikirimnya untuk rute perdagangan. Jadi, ia membunuh semua penduduk, dan menghanguskan sisa-sisa kota. Untuk Inalchuq, Khan membunuhnya dengan menuangkan lelehan perak ke mata dan telinganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here