Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingBuntut Pemalakan Bromo, Pelaku Ojek Kuda Minta Maaf

Buntut Pemalakan Bromo, Pelaku Ojek Kuda Minta Maaf

Bogordaily.net – Baru-baru ini terjadi pemalakan oleh oknum ojek kuda di kawasan (TNBTS). Pihak Balai Besar TNBTS mengatakan jika hal itu hanya salah paham.

Sebuah video viral menunjukkan aksi pemalakan oleh penyedia jasa sewa kuda di kawasan Gunung . Kejadian viral itu berdasar unggahan pada tanggal 19 Juni 2022 pada akun Instagram @h.aldi.507 dan pada tanggal 20 Juni 2022 pada akun Tiktok @aldidutcho.

Dalam video yang beredar, penyedia jasa sewa kuda di meminta bayaran atas video dokumentasi yang diambil oleh wisatawan. Video itu kemudian memicu pro kontra mengenai permintaan uang oleh penyedia jasa dan meminta pihak TNBTS menjelaskan duduk perkara tersebut.

TNBTS pun mencari dan menemukan pelaku pemalakan di video viral itu. Dia bernama Suyono dan seorang pemandu kuda.

“Selamat siang kepada seluruh rakyat Indonesia, saya pak Suyono, pemandu kuda di kawasan . Saya minta maaf atas viralnya video saya yang berbuat tidak semestinya,” kata Suyono dalam sebuah video.

“Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada bapak pemilik akun Tiktok Aldi. Saya berjanji tidak mengulangi lagi. Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua pihak atas perbuatan saya,” dia menambahkan.

Sebelumnya, Balai Besar TNBTS mengatakan peristiwa itu sama sekali tidak menggambarkan perilaku penyedia di sana.

“Itu bukan merupakan gambaran umum dari perilaku penyedia jasa kuda pada umumnya serta tidak ada kaitannya dengan PNBP/tarif masuk/kegiatan di kawasan,” kata Kasubag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan TNBTS, Syarif Hidayat.

“Untuk menjaga situasi yang kondusif, TNBTS mengimbau agar pelaku jasa wisata dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan menjunjung tinggi etika dan kesopanan sesuai dengan norma yang terkandung pada Sapta Pesona Pariwisata Indonesia,” dia menegaskan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here