Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiCara Melariskan Bisnis Online Lewat Live Streaming di TikTok

Cara Melariskan Bisnis Online Lewat Live Streaming di TikTok

Bogordaily.net – Tren belanja semakin hari semakin meningkat, terlebih saat ini persaingan digital semakin ketat. Salah satu yang paling berpengaruh pada yakni Live streaming di .

Live streaming kini telah menjadi strategi pemasaran yang diperhitungkan. Pasalnya, penjual dapat memasarkan produknya dengan lebih unik, informatif, menghibur, serta interaktif. Kombinasi pengalaman belanja dengan hiburan ini terus berkembang dengan sebutan shoppertainment.

Tak hanya berjualan melalui marketplace atau e-commerce, saat ini penjualan juga bisa dilakukan melalui media sosial, salah satunya .

Jika pada sosial media lain promosi dilakukan melalui konten foto dan video, di promosi dan penjualan bisa dilakukan melalui konten live streaming sales.

Dalam melakukan live streaming, brand-brand bisa melakukan berbagai kegiatan seperti review produk, unboxing serta memberikan informasi seputar produk atau diskon yang sedang dan akan berlangsung. Tak hanya itu, seller juga bisa melakukan interaksi dengan followers secara langsung.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan di streaming live TikTok.

1. Kolaborasi dengan kreator TikTok
Di era kolaborasi ini melakukan kolaborasi jadi hal yang penting untuk meningkatkan eksistensi . Melakukan kolaborasi dengan kreator TikTok bisa jadi pilihan baik, tapi pastikan kreator TikTok-nya sesuai dengan target audiens yang bisa meningkatkan engagement TikTok brandmu.

2. Lakukan interaksi dengan followers
Melakukan interaksi dengan followers jadi hal penting yang perlu kamu lakukan. Salah satu cari menarik followers agar mau berinteraksi adalah dengan mengadakan diskon. Hal ini diyakini bisa meningkatkan engagement TikTok brandmu.

3. Melakukan review produk
Review produk jadi salah satu konten live streaming sales yang cukup diminati para pengguna TikTok.

Lewat konten review produk, seller bisa menunjukkan secara langsung produknya secara detail. Jika produkmu memang menarik, biasanya followers akan tertarik untuk membeli produknya secara langsung lewat live streaming tersebut.

4. Buat link toko
Untuk memudahkan konsumen membeli saat live streaming, buatlah link website yang terhubung dengan produk yang dijual. Gunanya untuk memudahkan konsumen membeli produk kamu.

5. Promosikan Jadwal Live Streaming
Setelah mempersiapkan peralatan, kamu perlu mempromosikan rencana jualan live streaming kamu di berbagai kanal media sosial, agar banyak penonton yang melihat.

Berikan informasi sejelas mungkin seperti produk apa saja yang akan kamu jual dan daya tariknya. Seperti bakal ada giveaway atau diskon besar. Apabila kamu ingin melakukan live streaming secara rutin, kamu perlu membuat jadwal konsisten.

Misal, setiap Sabtu, jam 1 siang. Ini membuat konsumen akan terbiasa, sehingga tiap waktu tersebut mereka sudah tahu bahwa kamu akan melakukan jualan live streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here