Friday, 29 March 2024
HomeNasionalCara Mudah Membersihkan Kerak Pada Wastafel, Gunakan Bahan Alami Ini

Cara Mudah Membersihkan Kerak Pada Wastafel, Gunakan Bahan Alami Ini

Bogordaily.net – Wastafel merupakan salah satu bagian di rumah yang fungsinya penting, terlebih sering digunakan sebagai tempat untuk mencuci piring. Itulah yang menyebabkan wastafel menjadi kotor dan menimbulkan kerak. Namun, cobalah bahan ini untuk membersihkan kerak pada wastafel.

Membersihkan wastafel pun sebenarnya cukup mudah dan Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Anda bisa mendapatkan wastafel yang mengkilat tanpa harus menguras dompet dan wastafel bisa terjaga kebersihannya.

Berikut kerak pada wastafel:

1. Menggunakan Cuka

Mungkin cuka biasa digunakan salah satu bahan penyedap makanan. Namun kegunaan cuka tidak berhenti sampai situ saja. Cuka dapat dimanfaatkan untuk membersihkan stainless steel dengan cara mengoleskan pada kain kering dan lap dipermukaan yang kotor.

2. Menggunakan Soda

Minuman soda juga dapat digunakan untuk membersihkan stainless steel. Langkah yang dilakukan pun masih serupa, yakni dengan menggosokkan cairan soda pada permukaan stainless steel. Dari gosokkan tersebut, perlahan-lahan akan timbul efek gelembung yang bekerja sangat baik untuk membersihkan karat. Soda juga dapat membantu menghilangkan timbunan kerak yang disebabkan oleh air.

3. Menggunakan Alkohol

Caranya adalah dengan menggosokkan alkohol secukupnya pada bagian yang ingin di bersihkan. Cara ini dapat membantu menghilangkan karat yang menempel.

4. Menggunakan Pasta Gigi (Odol)

Bila ada noda membandel dan sulit dibersihkan, anda dapat membersihkannya dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi ke peralatan anda, gosok secara perlahan dengan menggunakan spons atau scoth brite, bilas lalu keringkan.

5. Menggunakan Baking Soda

Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air secukupnya, aduk keduanya hingga membentu adonan pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut pada bagian permukaan stainless, kemudian gosok dengan bantuan alat kebersihan rumah berupa spon atau kain halus. Cara ini dinilai ampuh untuk membantu mengurangkan noda goresan pada permukaan stainless steel. Ketika sudah selesai, jangan lupa dibilas dan keringkan dengan menggunakan lap kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here