Friday, 26 April 2024
HomeNasionalCara Transfer History WhatsApp dari Android ke iPhone

Cara Transfer History WhatsApp dari Android ke iPhone

Bogordaily.net – Pernah bingung cara transfer chat history dari Whatsapp dari Android ke ?

Semakin berkembangnya teknologi, permasalahan ini pun terus dicari solusinya. WhatsApp pun menanggapi permasalahan ini dengan memberikan fitur berupa pengguna dapat memindahkan transfer riwayat percakapan atau chat history dari Android ke .

Pengguna baru tentunya ingin tetap history chat WhatsAppnya mampu ter back up sehingga dapat melihat pesan pesan sebelumnya.

Beberapa pengguna Android belum mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat history jika ingin berpindah ke . Oleh karena itulah, banyak pengguna android yang merelakan chat historynya dan kemudian memuat ulang atau me reset semua settingan WhatsAppnya.

Berikut cara transfer history chat WhatsApp dari Android ke .

Pengguna dapat menggunakan aplikasi tambahan yakni Move to iOS. Aplikasi ini dapat di download di Google Play Store yang ada di handphone atau smartphone Android Anda.

Fungsi aplikasi ini memudahkan pengguna memindah data seperti kalender, sms, chat history, dan lain sebagainya dari Android ke . Termasuk chat history WhatsApp pengguna Android.

Namun perlu diperhatikan terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni harus menjalankan iOS 15.5 sehingga tetap up to date dan tanggap dengan fitur terbaru lainnya. Selain itu, smartphone Android harus ada pada sistem operasi Lollipop atau Android 5 ke atas.

Hal ini karena sistem operasi yang ada di smartphone tersebut terkait dengan proses pemindahan file dan izin download aplikasi Move to Ios. Berikutnya setelah download aplikasi Move to ios, tentu harus dicek kebaharuannya. Aplikasi tersebut harus update ke versi terbaru. Terakhir yang utama, harus terupdate, sehingga dapat beroperasi dengan baik saat menggunakan aplikasi Move to ios.

Cara penggunaan aplikasi Move to iOS

Unduh aplikasi Move to iOS
Ikuti langkah pendaftarannya
Buka WhatsApp di dan masukkan nomor telepon Anda
Data WhatsApp langsung muncul.
Setelah itu, sebaiknya pengguna mencadangkan data tersebut ke iCloud.

Demikian satu cara yang dapat diterapkan terkait dengan cara memindahkan history chat whatsapp dari Android ke .

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here