Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBersama Kecamatan Babakan Madang, Cimory Resmikan TPS di Desa Sentul

Bersama Kecamatan Babakan Madang, Cimory Resmikan TPS di Desa Sentul

Bogordaily.net – PT Cisarua Mountain Dairy () Tbk bersama Pemerintah Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,
meresmikan (), Jumat 17 Juni 2022.

General Manager Manufacture PT Cisarua Mountain Dairy, Pamungkas Bayu Triprasetyo mengatakan, pembangunan merupakan salah satunya bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

“Seluruh pembiayaan penarikan sampah setiap rumah di Desa Sentul akan dibebankan oleh selaku motor penggerak giat lingkungan bersih sampah,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya ini, masyarakat hanya perlu membiasakan diri untuk membuang sampah rumahnya sesuai dengan kriteria sampah tersebut, baik basah maupun sampah kering.

“Pembangunan tersebut akan disertai juga dengan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan, khususnya aliran irigasi, sungai, maupun drainase sekitar rumah,” jelasnya.

Bayu memastikan jika kegiatan menjaga lingkungan itu juga akan berlanjut di beberapa perusahaan di daerah lain. Seperti di Pasuruan maupun di Semarang.

“Ini sifatnya sustainable atau berkelanjutan, selama kami berada di desa Sentul, maka kami akan terus melakukan kontribusi untuk membantu pemerintah desa melakukan penanganan sampah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sentul, R. Alex Sandi Ridwan, menyambut baik niat dalam hal penanganan sampah di desa binaannya.

Dia berharap apa yang dilakukan ini bisa menular ke perusahaan lain yang ada di wilayah Desa Sentul.

“Gerakan yang di motori rekan kita ini sangat kami dukung sepenuhnya dan menggerakkan masyarakat agar lebih sadar menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here