Thursday, 23 May 2024
HomeKulinerCobain Deh! 5 Rekomendasi Burger Lokal yang Enak di Jakarta

Cobain Deh! 5 Rekomendasi Burger Lokal yang Enak di Jakarta

Bogordaily.net – Pecinta wajib cicipi di tempat ini. Mereka punya sajian dengan beef patty yang juicy, keju leleh dan roti bun yang lembut empuk. Berikut 5 rekomendasi lokal yang enak di Jakarta.

Banyak restoran-restoran lokal Indonesia mengkreasikan sajian yang menawan. Padahal sajian aslinya hanya berupa roti bundar yang irisan tengahnya ada patty serta sayur-sayuran.

Merek lokal pun kerap menawarkan rasa yang tak kalah dengan merek internasional. Bahkan merek yang populer di Tanah Air siap menyaingi brand ternama lainnya.

Berikut 5 rekomendasi lokal yang enak di Jakarta.

1. Lawless

Burger Lawless Jakarta awalnya penggabungan Howling Wolf milik Arian13 dan Sammy dari Seringai. Serta Pistone milik Gofar Hilman dan Ucup. Sayangnya Gofar Hilman keluar dari Lawless akibat kasus yang menimpanya.

Burger ini menyajikan varian dengan porsi besar. Tak heran membuat banyak orang yang penasaran akan rasanya. Hampir setiap saat restoran ini memiliki daftar waiting list yang cukup panjang.

2. Burger Bangor

Brand ini merupakan salah satu bisnis food and beverages yang fokus dalam makanan burger. Salah satu pendirinya seorang artis dan olahragawan Denny Sumargo. Bahkan di tahun 2021, Burger Bangor memiliki 140 outlet di Indonesia.

Tak heran brand ini selalu membuka kemitraan melalui franchise. Hal ini karena penikmat Burger Bangor yang tidak pernah bosan akan citra rasanya yang lezat.

3. Flip Burger

Pecinta burger pasti pernah icip burger yang ada di Flip Burger. Flip Burger dapat ditemui di beberapa tempat. Salah satunya di kawasan Senopati ini. Restoran burger yang satu ini merupakan milik Chef Afit yang juga meracik burger di Flip Burger. Kamu akan mudah menemukan restoran burger ini, karena tepat di depan restorannya terpasang logo yang sangat besar dengan warna merah dan bertuliskan ‘Flip Burger'.

Ruangan makan yang di kawasan Senopati ini tidak terlalu besar. Di bagian tengah ruangan terdapat kursi-kursi tinggi. Flip Burger mengusung konsep self service atau pengunjung pesan sendiri. Saat masuk ke dalam , kamu akan diarahkan langsung menuju kasir untuk melakukan pemesanan seperti resto fast food.

Hanya ada 4 pilihan burger di sini, yaitu Smacker, Double Cheese Burger, Cheese Burger, dan Fish Burger. Namun, kamu juga bisa memesan sajian pendamping seperti Chicken Finger, Chicken Skin, Crinkle Cut Froes, dan Bacon & Cheese Tots Fries. Harga yang ditawarkan juga beragam, seperti pada menu Smacker dibanderol sekitar Rp. 55.000.

4. Klenger Burger

Bisnis ini didirikan oleh suami istri Gatut Cahyadi & Velly Kristanti yang telah melegenda sejak tahun 2006 di bisnis food & beverage. Disamping rasanya yang lezat, burger ini menawarkan harga yang relatif murah.

Harganya bervariasi antara Rp20.000 (Chicken Patty NOBAN) – Rp53.500 (Double Beef Patty & Cheese) yang tersedia di 17 outlet mereka. Bahkan burger ini dianggap sebagai salah satu burger lokal tertua di Indonesia.

5. Traffic Bun

Traffic Bun merupakan hasil kolaborasi antara Nikmat Group dan influencer terkenal, Fadil Jaidi. Setelah sebelumnya kedua pihak sukses menjalin kerja sama untuk bisnis Kopi Lain Hati, akhirnya keduanya sepakat untuk kembali menjadi partner dalam usaha burger, yakni Traffic Bun.

Walau terbilang tak begitu lama berkiprah, namun tempat ini sudah membuka cabang di beberapa tempat serta memiliki kunjungan tinggi.

Menu-menu ini terdiri dari Burger, Hot Dog, hingga makanan pendamping yang memiliki konsep nama menu yang terinspirasi dari nama-nama kota di Amerika Serikat karena makanan yang dijual memang identik dengan makanan barat.

Semua menu yang dimiliki berfokus pada makanan yang menurut pihak Traffic Bun sebagai makanan yang akan disukai masyarakat. Namun tentu, mereka tetap memikirkan keunikan dari makanan yang mereka hadirkan. Salah satunya dengan mengeluarkan Burger Blackpepper pertama di Indonesia.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here