Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaCobalah 5 Jenis Makanan Ini Untuk Atasi Rambut Rontok

Cobalah 5 Jenis Makanan Ini Untuk Atasi Rambut Rontok

Bogordaily.net – Masalah memang mengganggu banget. Apalagi jika kita sedang beraktivitas di luar, yang membuat rasa percaya diri semakin berkurang. Namun, 5 Jenis makanan ini dipercaya bisa atasi masalah .

Rambut menjadi bagian penting yang dapat menunjang penampilan. Karena itulah, tidak sedikit orang yang fokus merawat sekaligus keindahan rambut dengan memakai berbagai produk perawatan rambut tertentu seperti sampo, kondisioner, vitamin rambut, dan sebagainya.

So, menjaga rambut dan kulit kepala itu memang penting banget, kan!

Untuk merawat atau mencegahnya dari masalah ada banyak upaya yang bisa kamu lakukan. Termasuk menjaga pola makan dan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa mengatasi .

Berikut 5 Jenis Makanan yang Ampuh Atasi

1. Oatmeal
Selain dapat menambah menu sarapan sehat, oatmeal ternyata bisa mengurangi kerontokan rambut, lho!

Soalnya, oatmeal mengandung biotin yang sangat bagus untuk kulit kepala. Nutrisi dari makanan yang satu ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok, girls.

Dilansir dari Eat This, oatmeal memiliki konsentrasi serat tinggi dan menjadi salah satu makanan yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Resistensi insulin itu sendiri sering dikaitkan dengan dan kebotakan pada laki-laki.

2. Telur dan produk susu

Makanan berprotein tinggi ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut. Telur dan produk susu kaya akan nutrisi penting lainnya seperti vitamin B12, Biotin, asam lemak Omega 6, zat besi, dan seng.

3. Ayam

Selain kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, makanan ini juga ampuh mengatasi .

Sebuah studi Annals of Dermatology yang dilansir dari Eat This , menemukan bahwa satu jenis asam lemak omega-6 atau yang dikenal sebagai asam arakidonat (AA) pada ayam dapat merangsang pertumbuhan rambut, membuatnya tebal dan lebih sehat.

4. Citrus fruits

Menurut Medical News Today, buah citrus termasuk dalam makanan yang dapat mengatasi . Kandungan seperti antioksidan serta vitamin C-nya ampuh melindungi folikel rambut dari radikal bebas.

Nutrisi pada makanan ini juga membantu tubuh kamu menyerap zat besi dan membuat kolagen yang merupakan salah satu protein untuk mencegah kerontokan rambut.

Kalau kekurangan vitamin C justru akan berdampak negatif pada pembentukan batang rambut kita, lho.

5. Kacang

Kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond adalah sumber nutrisi yang sangat baik.

Makanan tersebut mengandung biotin, vitamin B, omega 3 dan 6 asam lemak, serta protein dan magnesium. Semua nutrisi itu memperkuat kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here