Curug Luhur Bisa Jadi Destinasi Pilihan Saat Akhir Pekan

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata · 4 Jun 2022 10:30 WIB

Tak Hanya Puncak, Curug Luhur Bisa Jadi Destinasi Pilihan Saat Akhir Pekan


 Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Tempat wisata alam di Kabupaten Bogor tak selalu tentang Puncak, banyak destinasi wisata lainnya seperti Curug Luhur yang bisa kalian pilih saat akhir pekan tiba.

Seperti halnya destinasi wisata alam Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor tersebut sangat cocok menjadi pilihan tempat wisata kalian.

Curug yang mempunyai ketinggian sekitar 60 meter dan airnya yang bersumber langsung dari Gunung Salak serta kedalaman kurang lebih 6 meter, membuat setiap mata yang melihat takjub akan keindahannya.

Tak heran para pelancong dari luar Bogor rela datang jauh-jauh demi bisa menikmati kesegaran alam yang masi asri dari curug luhur.

Area sekitar curug juga dikelilingi oleh perbukitan serta pepohonan yang masih hijau dan rimbun.

“Tiket masuk Rp 45 ribu, biaya parkir motor Rp 10 ribu dan mobil Rp 30 ribu setiap harinya baik weekday maupun weekend. Jadi untuk harga tiket segitu, sudah sesuai dengan fasilitas yang disediakan serta kenyamanan pengunjung saat berwisata,” kata pengelola wisata Curug Luhur Yusup pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Selain wisata Curug, pengunjung yang membawa keluarga beserta anak-anaknya bisa juga berenang di kolam yang sudah tersedia.

Ada sebanyak tujuh belas kolam renang yang bukan merupakan bangunan permanen, dua kolam renang besar dan lima belas kolam renang kecil.

“Kolam renang dengan dilengkapi enam warerboom sebagai fasilitas pendukung untuk wisatawan yang berkunjung,” tambahnya. Kolam renang juga tidak dicampuri kaporit,” ujar Yusup.

Fasilitas di kawasan wisata Curug Luhur juga terbilang lengkap, mulai dari lahan parkiran yang luas, tempat beristirahat, wc umum atau ruang ganti yang bersih dan masih banyak lagi lainnya.

Tertarik untuk berwisata alam ke Curug Luhur? ayo segera rencanakan dari sekarang bersama teman, keluarga, dan pasangan kalian!*

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 600 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Review Pelangi Park, Berikut Lokasi dan Rutenya

6 Desember 2022 - 14:08 WIB

Pelangi Park

Review Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

5 Desember 2022 - 11:44 WIB

Taman Sampora Legok Cibinong

Rudy Susmanto Dorong Situ Pemda Jadi Destinasi Wisata

4 Desember 2022 - 17:55 WIB

Situ Pemda

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Trending di Wisata