Damkar Kota Bogor Lakukan Pencarian Buaya di Sungai Cisadane

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Kota Bogor ยท 23 Jun 2022 11:45 WIB

Tim Gabungan Damkar Kota Bogor Lakukan Pencarian Buaya di Sungai Cisadane


 Petugas gabungan Damkar Kota Bogor, BPBD Kota Bogor dan BKSDA melakukan proses pencarian buaya yang membuat geger warga Bogor Selatan.(Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Petugas gabungan Damkar Kota Bogor, BPBD Kota Bogor dan BKSDA melakukan proses pencarian buaya yang membuat geger warga Bogor Selatan.(Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Viral seekor buaya yang muncul di aliran sungai Cisadane tepatnya di bawah jembatan penghubung antara Cipaku dengan Pamoyanan, Kota Bogor membuat geger warga sekitar.

Untuk itu, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan dari warga adanya keberadaan buaya di sungai Cisadane.

“Hari ini kami turunkan tim dari Damkar Kota Bogor di bantu juga oleh BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sekitar 30 personil,” kata M. Ade Nugraha kepada Bogordaily.net, Kamis 23 Juni 2022.

Untuk proses pencarian, kata Ade, pihaknya akan menyusuri aliran sungai Cisadane sepanjang 200 meter dan lebar 50 meter dari titik awalnya buaya terlihat.

“Namun, sampai saat ini proses pencarian buaya masih belum menemukan hasil. Semoga hari ini buaya dapat di temukan dan ditangkap,” ucapnya. Kendati demikian, menurut Ade, buaya yang terlihat kemarin di duga lepas, karena mulut buaya yang terlihat dipakaikan lakban di mulut. “Dilihat dari video yang kami terima saat buaya muncul, mungkin diduga buaya peliharaan yang lepas,” terangnya. Maka dari itu, Ade Nugraha menghimbau kepada warga di sekitaran aliran sungai Cisadane agar mengurangi aktivitas seperti mencuci dan memancing. “Dikhawatirkan jika buaya belum ditangkap akan melukai warga,” imbuhnya.

buaya di Sungai Cisadane

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya buaya di sungai Cisadane dari warga pada pukul 12:00 WIB kemarin.

“Upaya kami menghimbau kepada warga yang berada di bantaran aliran Sungai Cisadane agar tidak beraktivitas terlebih dahulu sampai benar-benar aman,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

1.500 Gamers Adu Taktik di Tournamen Erick Thohir Mobile Legend Bang Bang 2022

2 Juli 2022 - 01:02 WIB

Erick Thohir Mobile Legend

Selamat Ultah Pak Polisi, Polresta Bogor Kota Banjir Karangan Bunga

1 Juli 2022 - 20:27 WIB

Jumat Berkah Jadi Kegiatan Rutin Kodim 0606 Kota Bogor

1 Juli 2022 - 18:11 WIB

Jumat Berkah

Babinsa Kelurahan Ciwaringin Dampingi Penyerahan Sertifikat PTSL

1 Juli 2022 - 16:35 WIB

penyerahan sertifikat PTSL

Paguyuban Dangiang Sapta Djati Siliwangi Siap Bantu Bangkitkan UMKM di Kota Bogor

1 Juli 2022 - 16:18 WIB

Dangiang Sapta Djati Siliwangi

Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta

1 Juli 2022 - 16:06 WIB

SMPN 16 Kota Bogor
Trending di Kota Bogor