Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorTim Gabungan Damkar Kota Bogor Lakukan Pencarian Buaya di Sungai Cisadane

Tim Gabungan Damkar Kota Bogor Lakukan Pencarian Buaya di Sungai Cisadane

Bogordaily.net – Viral seekor yang muncul di aliran sungai Cisadane tepatnya di bawah jembatan penghubung antara Cipaku dengan Pamoyanan, Kota Bogor membuat geger warga sekitar.

Untuk itu, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan dari warga adanya keberadaan di sungai Cisadane.

“Hari ini kami turunkan tim dari di bantu juga oleh BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sekitar 30 personil,” kata M. Ade Nugraha kepada Bogordaily.net, Kamis 23 Juni 2022.

Untuk proses pencarian, kata Ade, pihaknya akan menyusuri aliran sungai Cisadane sepanjang 200 meter dan lebar 50 meter dari titik awalnya terlihat.

“Namun, sampai saat ini proses pencarian masih belum menemukan hasil. Semoga hari ini dapat di temukan dan ditangkap,” ucapnya. Kendati demikian, menurut Ade, yang terlihat kemarin di duga lepas, karena mulut yang terlihat dipakaikan lakban di mulut. “Dilihat dari video yang kami terima saat muncul, mungkin diduga peliharaan yang lepas,” terangnya. Maka dari itu, Ade Nugraha menghimbau kepada warga di sekitaran aliran sungai Cisadane agar mengurangi aktivitas seperti mencuci dan memancing. “Dikhawatirkan jika buaya belum ditangkap akan melukai warga,” imbuhnya.

buaya di Sungai Cisadane

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya buaya di sungai Cisadane dari warga pada pukul 12:00 WIB kemarin.

“Upaya kami menghimbau kepada warga yang berada di bantaran aliran Sungai Cisadane agar tidak beraktivitas terlebih dahulu sampai benar-benar aman,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here