Saturday, 27 April 2024
HomeViralDampak Suntik Putih Abal, Wanita Ini Kaget Muncul Merah-Merah di Kulit

Dampak Suntik Putih Abal, Wanita Ini Kaget Muncul Merah-Merah di Kulit

Bogordaily.net – Viral di media sosial sebuah video seorang perempuan bernama Vira yang curhat bahwa dirinya menyesal melakukan suntik putih yang diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram lagi viral.

Vira dalam rekaman video curhatannya memperlihatkan kulitnya yang merah-merah karena efek dari suntik putih setelah 2,5 tahun. Vira bahkan didiagnosa dokter mengalami gejala autoimun.

Awal mula dia suntik putih pada tahun 2016 akhir sampai awal tahun 2018. Dia mengaku melakukan suntik di klinik kecantikan dua minggu sekali dengan harga Rp700ribu.

“Mulai bulan 10 dan bulan 1 makin banyak gejala-gejala enggak enak di badan. Rambut rontok parah, ruam-ruam muncul terus menerus, sesak napas, dan sering nyeri tenggorokan. Gampang sakit kecapekan sedikit. Itu baru kerasa bulan 1,” ungkap Vira, dikutip dari Yoursay, Rabu 22 Juni 2022.

Vira selama suntik tidak minum collagen dan menjaga pola hidup sehatnya dengan baik sesuai dengan anjuran dokter. Selain suntik putih, Vira juga melakukan .

“Sudah infus berpuluh-puluh kali aku dan sempat pernah cobain yang kromosom yang katanya dokterku lebih bagus hanya 3 kali saja. Oh iya tolong jangan dihujat karena aku hanya berbagi pengalamanku saja,” kata Vira.

Mengutip pernyataan dr. Indah Permata, Sp. KK dari unggahan video TikToknya, suntik putih tidak disarankan karena mengubah pigmen kulit. Injeksi pemutih yang digunakan hingga sekarang belum ada label BPOMnya.

“Tidak ada injeksi pemutih yang ada label BPOMnya karena sampai saat ini tidak ada penelitian yang mendukung keamanan dan efektivitas injeksi pemutih,” papar dr. Indah Permata, Sp. KK.

Video curhatan Vira tentang efek jangka panjang suntik putih yang dialaminya menuai berbagai komentar dari warganet.

“Pesan moral: syukurilah apa adanya hidup adalah anugerah,” tanggapan warganet.

“Thanks God saya cantik apa adanya dikasih Tuhan,” ujar lainnya.

“Baru saja mau infus putih tapi kalau sudah lihat video ini kayaknya mikir 10× deh,” komentar warganet yang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here