Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorJadi Danramil Cisarua, Dandim 0606 Kota Bogor Lepas Mayor Inf Eka Purnama

Jadi Danramil Cisarua, Dandim 0606 Kota Bogor Lepas Mayor Inf Eka Purnama

Bogordaily.net – Kodim 0606 Kota Bogor melepas salah satu putera terbaik di Kota Bogor, yakni Kodim 0606 Kota Bogor Mayor Inf Eka Purnama S.IP, yang kini menjabat sebagai Komandan Rayon Militer 0621-10 (Danramil) , Kabupaten Bogor.

Pelepasan yang berlangsung pada Jumat, 10 Juni 2022 di Makodim 0606, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu berjalan penuh khidmat.

Seperti diketahui, Mayor Inf Eka Purnama pria kelahiran Provinsi Banten ini bertugas sebagai selama 2 tahun, yang dimulai pada tahun 2020 sampai dengan 2022.

Sebelumnya, Eka Purnama Pernah menjabat sebagai Komandan Rayon Militer di Koramil 0603 Bogor Timur, Kajasrem 061/ SK, dan kini menjabat sebagai Komandan Rayon Militer di Koramil 0621-10 , Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan S.E menyampaikan, Rotasi jabatan yang biasa terjadi dilingkungan TNI Angkatan Darat di Kodim 0606 Kota Bogor merupakan hal yang wajar.

“Ini sebagai bentuk realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat, dalam rangka generasi tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0606 Kota Bogor,” ujarnya.

Ali melanjutkan, bahwa ini harus dipahami peran Kodim 0606 Kota Bogor dalam pemilihan satuan wilayah adalah sebagai bentuk kepanjangan tangan dari Kodam sangatlah diperlukan untuk mewujudkan tugas semacam itu tidaklah mudah.

“Tentunya ini harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat, pengertian yang tinggi ketekunan kinerja keras demi tujuan serta pengorbanan yang termasuk dimensi dalam mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien,” katanya.

Sementara Mantan Pasi Pers Kodim 0606 Kota Bogor, Mayor Inf Eka Purnama mengaku dirinya bangga karena selama ini dapat berdinas di Kodim 0606 Kota Bogor.

Menurutnya, rasa bangga itu karena Kodim 0606 Kota Bogor berdekatan dengan Istana Bogor, yang mana tempat tinggalnya Presiden Republik Indonesia.

“Saya merasa Kota Bogor adalah kampung halaman saya dengan warganya yang santun dan memiliki sifat bersaudara sehingga aman dan nyaman, semua itu tidak lepas dari peran serta usaha keras para pemimpin di Kota Bogor,” ucapnya.

Eka pun menuturkan, menjabat sebagai Personalia memang sangat berat, karena menyangkut hajat hidup semua prajurit dan PNS Kodim 0606 Kota Bogor.

“Alhamdulillah saya banyak ilmu disini, mohon doanya ditempat jabatan yang baru saya bisa lebih amanah dan bisa membuat wilayah binaan kondusif, dan semoga dapat menjadi suatu solusi,” ujar mantan Prajurit yang pernah bertugas memberantas pemberontakan GAM di aceh tersebut*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here