Dandim 0606 Kota Bogor Sambut Kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kota Bogor · 29 Jun 2022 23:25 WIB

Dandim 0606 Kota Bogor Sambut Kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua


 Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan bersama Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Walikota Bogor saat menyambut Kontingen Satgas Pasukan TNI yang pulang dari Papua. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan bersama Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Walikota Bogor saat menyambut Kontingen Satgas Pasukan TNI yang pulang dari Papua. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menyambut kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua di Pintu 1 Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/GRD, Jalan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu sore, 29 Juni 2022.

Pantauan Bogordaily.net, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir, Camat Bogor Barat Abdurrahman dan tokoh agama hingga tokoh masyarakat terlihat tengah berdiri di dekat pintu masuk Yonif 315/Garuda menunggu kedatangan kontingen pasukan Garuda TNI dari Papua.

Sekira kurang lebih 20 menit menunggu, rombongan kontingen pasukan Garuda TNI yang bertugas dari Papua pun tiba di Markas Batalyon Infanteri 315/Garuda Gunung Batu, pukul 17.30 WIB. Kemudian, rombongan Garuda TNI dari Papua yang dipimpin langsung Komandan Yonif 315/Garuda ini mendapat sambutan hangat dari Dandim beserta jajaran Forkopimda Kota Bogor.

Setelah itu, Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Wali Kota Bogor mengalungkan bunga kepada Komandan Yonif 315/Garuda, Letkol Inf Suryanto yang juga sebagai Komandan Satgas Pamrahwan Papua.

Usai mengalungkan bunga, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Wali Kota dan Dandim 0606 Kota Bogor beserta para pejabat lainnya bersalaman kepada Danyon 315/Garuda sebagai tanda ucapan selamat atas suksesnya tugas yang sudah dilakukan rombongan kontingen Pasukan Garuda TNI di Papua selama kurang lebih satu tahun.

Selain prosesi pengalungan, kedatangan rombongan kontingen Pasukan Garuda TNI juga diiringi penampilan Marching Band atau Drum Band dari prajurit TNI yang ada di belakangnya.

Kemudian seluruh rombongan berkumpul di Lapangan Yonif 315/Garuda.

“Kami ucapkan selamat datang kembali ke Kota Bogor Satuan Tugas Yonif 315 Garuda. Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian, atas segala pengorbanan, atas segala jerih payah dalam rangka kita terus membangun dan menciptakan Indonesia yang lebih baik, serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di hadapan Kontingen Pasukan TNI.

Lanjut Dedie, semoga apa yang sudah dilakukan oleh TNI ini menjadi pengabdian yang tulus terhadap NKRI. “Dan mudah-mudahan kita dapat terus berkontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Heri Supriatna

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Serka Saman Mega Jaya Hadiri Acara Santunan Anak Yatim di Wilayah Binaan

15 Agustus 2022 - 12:32 WIB

acara santunan anak yatim

Serma Ahmad Nur Rowi Lakukan Sosialisasi Pembayaran Pajak di Wilayah Binaan

15 Agustus 2022 - 12:04 WIB

Update Terkini! Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak

15 Agustus 2022 - 11:31 WIB

perbaikan pipa pdam

RS AZRA Bogor Berikan Layanan Kesehatan Sunat Home Visit

15 Agustus 2022 - 11:01 WIB

Sunat Home Visit

Cegah Stunting, Pelda Iwan Monitor Pelaksanaan Penimbangan Kepada Balita

15 Agustus 2022 - 10:51 WIB

penimbangan balita

Pembukaan Jamnas ke-XI, Kak Dedie Beri Motivasi Pramuka Kota Bogor

15 Agustus 2022 - 08:17 WIB

Jamnas ke-XI
Trending di Kota Bogor