Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDear Wanita, Ketahui Dampak Buruk Buang Air Kecil Sambil Berdiri

Dear Wanita, Ketahui Dampak Buruk Buang Air Kecil Sambil Berdiri

Bogordaily.net– Di antara beberapa wanita mungkin memiliki kebiasaan sambil berdiri terutama saat mandi. Mungkin cara ini dinilai menjadi kebiasaan yang sepele. Namun, Dr Alicia Jeffrey-Thomas mengingatkan bahwa sambil berdiri justru bisa berdampak buruk pada wanita.

Melalui unggahan TikTok yang dilansir dari Suara.com, Dr Alicia mengatakan bahwa ada sejumlah sifat yang dimiliki wanita yang dapat berbahaya bagi panggul mereka. Menurutnya, sambil berdiri di kamar mandi bisa membuat lebih sering ke toilet dan berbahaya untuk dasar panggul.

Dr Alicia mengatakan kandung kemih bergantung pada sinyal yang didapat dari peregangan kandung kemih dan dinding kandung kemih saat terisi, serta sinyal dari otak untuk memberi tahu kapan harus menahan .

“Biasanya suara air mengalir bisa mempengaruhi keinginan seseorang. Bila Anda membiarkan kebiasaan ini, Anda mungkin selalu ingin ketika mendengar suara air mengalir,” kata Dr Alicia dikutip dari The Sun.

Ia menambahkan beberapa hal lainnya yang bisa merusak dasar panggul, seperti:

Mendorong keluar kencing atau kotoran, duduk melayang di toilet ketika ,  serta melakukan kegel tanpa dievaluasi oleh spesialis dasar panggul.

Lebih lanjut menurut Dr Alicia, untuk berjaga-jaga juga tidak baik untuk dasar panggul. Kecuali, kata dia dilakukan sebelum tidur, sebelum atau sesudah berhubungan seks dan sebelum perjalanan panjang dengan mobil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here