Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDear Wanita, Yuk Coba Perawatan Alami Ini untuk Atasi Payudara Kendur

Dear Wanita, Yuk Coba Perawatan Alami Ini untuk Atasi Payudara Kendur

Bogordaily.net– wanita terdiri dari jaringan kelenjar yang menghasilkan susu dan jaringan lemak yang menghasilkan lemak. tumbuh sepenuhnya selama kehamilan dan perkembangannya dibantu oleh kombinasi hormon yang rumit, termasuk estrogen, progesteron dan prolaktin. Ukuran ini ditentukan oleh jumlah lemak di . Saat mulai kendur, kondisi itu bisa mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri wanita.

Ukuran setiap wanita berbeda-beda. Dari ukuran, bentuk, dan maupun warna biasanya merupakan karakteristik turun-temurun. Namun, juga bervariasi dan akan terus tumbuh sepanjang hidup seorang wanita.

Di sisi lain, kendur merupakan ciri khas dari penuaan. Namun, beberapa pilihan gaya hidup bisa menyebabkan kendur pada usia berapa pun.  Kekurangan kolagen, obesitas, banyak kehamilan, merokok, dan faktor keturunan semuanya dapat berkontribusi pada kondisi tersebut.

mulai mengendur memang bisa mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri wanita. Prosedur operasi untuk mengatasi payudara kendur tentu memiliki beragam efek samping. Nah, ada perawatan alami yang bisa  dicoba. Berikut sebagaimana dilansir Suara.com dari Times of India, perawatan alami untuk mengatasi payudara kendur.

Yoga

Yoga dapat membantu membesarkan payudara Anda yang kendur. Anda bisa melakukan yoga pose cobra, pose busur, pose papan, bridge pose, dan pose unta.

Olahraga

Jaringan payudara tidak bisa dikencangkan dengan olahraga karena kekurangan otot. Di sisi lain, jaringan ikat fibrosa dan otot di bawah payudara dapat dilatih untuk meningkatkan tampilan dada Anda secara keseluruhan. Berbagai latihan dada, seperti push-up, curls lengan, dan bench press, disarankan untuk meningkatkan kekuatan otot dan postur.

Berenang

Berenang sekitar 10-15 menit setiap harinya bisa membantu mengencangkan payudara. Aktivitas ini secara alami akan mengangkat payudara Anda dan mengencangkan otot-otot Anda.

Asupan nutrisi

Pengencangan otot membutuhkan asupan protein cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting, termasuk mineral, vitamin, dan kalsium, konsumsilah sayuran seperti kubis, tomat, kembang kol, brokoli, dan wortel. Lentil dan produk susu semuanya harus menjadi bagian dari diet rutin Anda.

Kompres es batu

Anda juga bisa menggunakan es batu dan memijatkan dengan cara melingkat di sekitar payudara selama sekitar 1-2 menit. Cara ini akan membantu mengencangkan otot di area tersebut dan melawan selulit.

Pijat

Pijatan dapat membantu payudara wanita menjadi lebih kencang dan sehat serta menjaga keseimbangan hormon dalam tubuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here