Monday, 6 May 2024
HomeHiburanSidang Pencemaran Nama Baik, Johnny Depp Menang Lawan Amber Heard

Sidang Pencemaran Nama Baik, Johnny Depp Menang Lawan Amber Heard

Bogordaily.netJohnny Depp menang lawan Amber Heard dalam kasus gugatan pencemaran nama baik di sebut salah satunya karena performa aktris itu yang kurang meyakinkan para juri.

“Kasus ini menaikkan dan menjatuhkan kredibilitas Amber Heard lebih dari pertanyaan sidang mana pun,” kata mantan hakim California, Halim Dhanidina, New York Post, Rabu 1 Juni 2022 waktu AS.

“Amber Heard tidak berhasil melewati persidangan dengan kredibilitas yang utuh. Fakta bahwa dia di pemeriksaan silang, pada dasarnya, ia di bantai tanpa tersisa, itu kunci utama kasus ini bagi saya,” lanjutnya.

Dhanidina yang juga kini menjabat sebagai pengacara terdakwa di Los Angeles mengatakan juri mengira bahwa aktris 36 tahun tersebut berbohong soal kekerasan.

“Dia berniat berbohong soal [Depp] karena dia ada maksud tertentu kepada Depp. Dan itu, bagi saya, yang jadi kunci dalam persidangan ini,” kata Dhanidina.

Menang Lawan Amber Heard Ini Menurut Pakar Soal Amber Heard

Bukan hanya Dhanidina yang mengira ulah Amber Heard membuat juri menilai aktris tersebut berbohong. Pengacara dunia hiburan Mitra Ahouraian juga berpendapat senada.

“Juri mendapati dia tidak autentik, berlebihan, atau tidak pantas mendapatkan simpati,” kata Ahouraian yang biasa menjadi kuasa hukum banyak selebritas dan sineas.

“Banyak gestur emosional dari Heard di mimbar saksi yang tidak sejalan dengan kesaksiannya. Dia akan menjadi sangat bersemangat saat waktu yang ganjil atau melakukan upaya canggung untuk terkoneksi dengan juri melalui berbicara kepada mereka secara langsung,” lanjutnya.

Ahouraian merujuk pada gerak-gerik Amber Heard yang sering menjawab pertanyaan bukan menghadap penanya, melainkan kepada juri.

Hal itu terlihat salah satunya saat pengacara , Camille Vaquez, mencecar Amber Heard soal dana perceraian senilai US$7 juta yang belum didonasikan seperti yang sudah dijanjikan aktris tersebut selama bertahun-tahun.

Dalam menjawab Vasquez, Amber Heard cenderung berbelit-belit, mengelak, dan berusaha menarik perhatian juri dengan menjawab pertanyaan menghadap mereka, bukan kepada Vasquez.

Selain dari tingkah Amber Heard yang dianggap canggung dan aneh, Ahouraian menyebut bahwa aktris tersebut gagal mempertahankan ceritanya dalam sejumlah hal.

“Dia juga kedapatan tak konsisten terlalu jauh, membuatnya sulit untuk mengetahui mana yang bisa dipercaya mana yang tidak,” kata Ahouraian.

“Bahkan bila ada sejumlah kebenaran dalam pernyataannya, pernyataannya sendiri, dan kata-katanya yang tercatat di rekaman audio, itu lebih merugikan dirinya sendiri dari apapun dalam persidangan ini,” lanjutnya.

“Pengacara Depp jelas bekerja dengan gemilang untuk menyoroti hal ini,” tambah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here