Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaDerby Jateng Semarang vs Solo : Tragedi Bobotoh Jangan Sampai Terulang!!

Derby Jateng Semarang vs Solo : Tragedi Bobotoh Jangan Sampai Terulang!!

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kembali laga Derby Jateng antara vs harus tertib supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang menimpa bobotoh Persib.

dijadwalkan akan bertemu di Piala Presiden 2022 pada Selasa (21/6/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Laga vs akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo sebagai venue grup A Piala Presiden 2022.

Jelang pertandingan vs yang biasa disebut derby Jateng, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta suporter tetap menjaga persahabatan dan perdamaian.

Ganjar Pranowo senang saat dirinya di kawasan CFD Solo Jalan Slamet Riyadi ada spanduk yang membentang untuk mengkampanyekan persahabatan dan perdamaian.

Ganjar Pranowo meminta kondisi itu terus dijaga, terlebih lagi pada pekan depan merupakan pertemuan PSIS Semarang vs dalam turnamen Piala Presiden 2022.

“Saya senang tadi di CFD, ada spanduk dan PSIS Semarang yang dibentangkan oleh suporter. Menurut saya itu cara-cara bagus, menyiapkan prakondisi agar semua berjalan lancar. Buat para suporter, ayo tertib saat menonton, beri semangat tim kesayangan tapi dengan damai,” kata Ganjar Pranowo Minggu 19 Juni 2022.

Ganjar tak ingin tragedi yang menimpa suporter Persib Bandung juga terjadi di Manahan Solo.

“Iya, berkaca pada kejadian terakhir, saya menghimbau untuk para suporter semuanya tertib. Kejadian di Bandung itu kan karena suk-sukan (berdesakan), makanya saya minta semua tertib,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar meminta panitia pelaksana gelaran Piala Presiden melakukan evaluasi. Kejadian serupa tidak boleh terjadi lagi.

“Panitia harus mengatur arus masuknya. Kalau perlu dikasih jalur, sehingga mereka semua bisa tertib dan tidak berdesakan,” ucapnya.

Ganjar Pranowo menambahkan bahwa sepak bola adalah olahraga yang mempertontonkan kualitas permainan, strategi dan menyajikan tontonan yang menarik.

“Maka suasana persahabatan mesti betul-betul kita tunjukkan. Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur dan sepak bola itu mengedukasi,” ucap Ganjar Pranowo. ***

Sumber : suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here