Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorDesa Cibunian Pamijahan Diterjang Longsor

Desa Cibunian Pamijahan Diterjang Longsor

Bogordaily.net– Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan bencana di Kampung Pondok Gomong, Desa Cibunian, Kecamatan , , Rabu, 22 Juni 2022 malam.

Akibat tanah tersebut, enam rumah milik warga sekitar mengalami rusak berat, bahkan satu rumah harus tertimbun longsoran tanah. Beruntung tak ada korban jiwan dalam insiden tanah itu.

Berdasarkan data yang diperoleh Bogordaily.net, kondisi rumah yang terkena bencana tersebut salah satu di antaranya milik Tata (28) dengan kondisi rata dengan tanah. Selanjutnya lima rumah lainnya kondisinya rusak berat yakni Ahdi (40), Ajum (50), Juju (40), Kadi (47), dan Adrian (30).

Petugas Babinsa saat berada di lokasi yang menerjang Kampung Pondok Gomong, Desa Cibunian, Kecamatan , , Rabu, 22 Juni 2022 malam.(Istimewa/Bogordaily.net)

Atas kejadian itu, Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Desa Cibunian, segera melakukan evakuasi pertama bersama warga sekitar.

Selanjutnya, Babinsa melaporkan atau berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk tindakan lebih lanjut.

Berdasarkan, foto-foto yang diterima Bogordaily.net, tampak sekitar lokasi masih tergenang air hujan. Beberapa warga sekitar, turut serta melakukan pertolongan pertama atau evakuasi dini terhadap rumah-rumah yang terkena longsoran tanah.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai jumlah kerugian akibat longsoran tersebutserta belum ada laporan korban jiwa akibat bencana itu.

Sementara itu belakangan cuaca di Kabupaten Bogor terus diguyur hujan, mulai dari siang, sore, hingga malam hari.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here