Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingDestinasi Wisata Kebanggaan Kulon Progo, Ini Harga Tiket dan Lokasi Pantai Congot

Destinasi Wisata Kebanggaan Kulon Progo, Ini Harga Tiket dan Lokasi Pantai Congot

Bogordaily.net Congot merupakan salah satu destinasi kebanggaan Kulon Progo, Yogyakarta yang kerap dikunjungi oleh traveller. Berikut informasi mengenai harga tiket dan lokasi Congot.

Pengunjung bisa bermain air atau pasir mulai datang hingga pulang. Bahkan kegiatan berjelajah hutan juga sering dilakukan selama kesana. Menghabiskan sisa akhir pekan pada kawasan Congot tidak akan membosankan.

Congot mempunyai kawasan hutan mangrove yang tidak jauh dari pesisir. Tanaman mangrove atau bakau diketahui sangat bagus untuk mencegah abrasi yang disebabkan oleh air laut.

Selain itu, tumbuhan tersebut mampu memberikan suasana sejuk yang ditandai dengan udara berhembus. Jika ingin masuk ke dalam hutan Anda perlu membeli tiket.

Anda akan melihat tumbuhan bakau yang sangat banyak dan panorama di dalam hutan. Para tamu tidak perlu takut karena hutan ini sudah dijaga oleh petugas. Bahkan Anda tidak akan tersesat selama masuk ke dalam hutan mangrove di kawasan .

Berkunjung ke kawasan yang bernama Congot terasa lebih menyenangkan jika sambil berburu spot foto. Sudah tersedia beberapa tempat khusus yang sering kali menjadi incaran untuk berfoto. Jembatan api-api menjadi spot yang paling unik di dalam wisata. Siapapun dapat melipir kesana atau sekedar memotret keindahan.

Pasir juga salah satu pilihan tempat berfoto yang menarik perhatian. Ketika disana Anda dapat berpose sesuai keinginan sambil duduk di pasir yang lembut.

Tak hanya itu saja, beberapa orang yang bermain air pun kerap menggunakan background langit biru dan air laut. Jadi pilih spot favorit Anda untuk mendapatkan momen bagus.

Congot memberikan sejumlah panorama yang indah dan tidak terhitung jumlahnya. Menginjakkan kaki pada kawasan itu membuat hati terasa lebih tenang. Kursi pun sengaja tersedia untuk tamu yang ingin menikmati aliran deburan ombak. Bahkan Anda dapat melihat pasir di sepanjang pesisir wisata yang menjadi pemandangan cantik.

Wisatawan yang liburan juga tidak jarang yang melihat sunrise dan sunset. Fenomena yang cantik tersebut mampu memanjakan mata setiap orang. Apalagi jika dilihat dari Pantai tampak jelas warna langit yang perlahan berubah. Beragam kecantikan itulah yang menjadi daya tarik dari pantai ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Congot

Pantai Congot terletak di Dusun Pasir Mendit, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika ingin melihat Pantai dengan aliran sungai Bogowonto pengunjung bisa memilih berkendara lewat jalan tercepat. Jarak yang harus ditempuh dari Kota Yogyakarta kurang lebih sekitar 40 kilo meter.

Meskipun lokasi destinasi berada di tengah Desa, tidak menyurutkan niat para tamu untuk datang ke kawasan pantai. Anda dapat mulai berkendara dari Jalan Wates dengan waktu sekitar 1 jam.

Lanjutkan menuju Jalan Nasional III dan tetap lurus sampai Jalan Pantai Glagah. Lalu masuk ke Desa Pasir Mendit dan temukan jembatan yang menunjukkan lokasi Pantai Congot.

Jalur yang telah tersedia sudah dibangun dengan memakai aspal yang mulus. Perjalanan akan semakin lancar jika Anda membawa mobil atau sepeda pribadi. Tetapi jangan khawatir karena sebelum masuk ke area wisata ada tukang ojek yang dapat disewa jika tidak menyiapkan kendaraan pribadi. Hal yang terpenting selalu perhatikan papan petunjuk arah.

Harga Tiket Masuk Pantai Congot

Pantai cantik ini memberi kemudahan bagi wisatawan dengan menjual tiket masuk yang murah. Sebelum menuju ke kawasan Pantai, traveller harus membeli tiket Rp 3.000 per orang setiap hari biasa maupun akhir pekan. Biasanya turis yang datang pun dibandrol dengan harga yang sama. Namun tiket ini hanya berlaku selama bermain di area Pantai saja.

Jika pelancong sudah membawa kendaraan, bisa titip ke lahan di dekat pintu masuk destinasi. Biaya sepeda motor yang diparkir Rp 3.000 dengan tempat luas.

Sedangkan mobil yang ditaruh pada lahan tersebut akan dipatok Rp 5.000.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here