Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikDigodok Bareng Calon Partai Koalisi, NasDem Rekomendasikan 3 Nama Capres

Digodok Bareng Calon Partai Koalisi, NasDem Rekomendasikan 3 Nama Capres

Bogordaily.net– akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dalam Rakernas terebut bakal menghasilkan tiga nama calon presiden (capres) untuk menjadi rekomendasi dalam mendatang. Ketiga nama terpilih itu akan disampaikan kepada Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Sekretaris Jenderal , Jhonny G Plate mengatakan, nantinya tiga nama terpilih akan dibawa NasDem untuk dibahas bersama dengan calon partai koalisi. Artinya, NasDem akan memperjuangkan tiga nama terpilih ini ketika nantinya akan membentuk koalisi.

“Nanti Ketum yang akan membicarakannya, tapi ketua umum mempunyai tiga nama untuk dibicarakan,” ujar Jhonny di NasDem Tower, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Jhonny mengakui pihaknya tidak bisa hanya menentukan satu nama untuk direkomendasikan sebagai Capres. Apalagi sesuai dengan aturan ambang batas minimal, untuk mengusung Capres dibutuhkan 20 persen dari 560 kursi parlemen dan NasDem baru punya 59 kursi.

“Jangan bawa satu (nama rekomendasi Capres), kalau bawa satu nanti menodong,” sambungnya.

Selain itu, Jhonny juga beralasan pihaknya memilih jumlah tiga nama untuk rekomendasi Capres sebagai bentuk komunikasi politik yang baik. Partai koalisi jadi punya pilihan untuk nantinya menentukan siapa yang mau diusung.

“Komunikasi Politik yang cair itu baik, kegotongroyongan politik yang cair itu baik. Nasdem membuka ruang untuk komunikasi politik seperti itu,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here