Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDinding Rumah Banyak Coretan? Ini Cara Menghilangkan Noda Krayon di Dinding Rumah

Dinding Rumah Banyak Coretan? Ini Cara Menghilangkan Noda Krayon di Dinding Rumah

Bogordaily.net – Kelakuan anak-anak seringkali bikin pusing. Terlebih jika mereka sering menggambar menggunakan krayon dan membuat noda di .  Tak perlu mengecat ulang dinding, ini cara menghilangkan noda krayon di dengan bahan yang mudah.

Untuk kamu yang baru saja berkeluarga dan memiliki anak kecil di rumah pastinya pernah mengalami hal ini. Sering kali anak akan menggambar di area dan membuat menjadi kotor dan bernoda.

Umumnya mereka akan menggunakan pensil warna atau krayon ketika menggambar di . Tenang saja! Ada berbagai cara menghilangkan noda krayon ditembok rumah yang bisa kita ikuti.

Berikut cara menghilangkan noda krayon ditembok rumah:

1. Soda Kue

Cara pertama untuk menghapus noda krayon di adalah dengan menggunakan soda kue. Gunakan kain lembap dan celupkan kain ke dalam soda kue.

Setelah itu, gosok kain yang sudah terkena soda kue ke noda krayon yang ada di dinding sampai nodanya hilang. Selain menggunakan kain lembap, kamu juga dapat menggunakan spons untuk menghapus noda.

Rendam spons di wadah berisi air hangat dan soda kue, kemudian gosok ke yang terkena noda krayon.

2. Mayones

Cara menghilangkan noda krayon di berikutnya adalah dengan menggunakan mayones. Mayones mampu membersihkan dan menghilangkan krayon yang menempel di .

Caranya mudah, kamu dapat mengoleskan sedikit mayones di yang terkena krayon, kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, gosok mayones menggunakan air basah sampai nodanya menghilang.

3. Cuka

Kamu hanya perlu meneteskan cuka ke dalam air, kemudian ambil kain dan celupkan kain ke dalam campuran tersebut.

Pastikan kain dalam keadaan lembap ketika kamu menggosokannya ke noda di tembok. Selain cuka makanan, kamu juga dapat menggunakan cuka murni untuk melakukan hal ini.

Gunakan sikat ketika kamu menghapus noda di dinding menggunakan cuka murni.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi memang terkenal menjadi bahan yang dapat menghilangkan berbagai jenis noda yang ada di rumah.

Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada coretan anak di dinding kemudian gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok noda tersebut.

5. Hair dryer atau blow dryer

Satu lagi cara yang paling mudah adalah menggunakan hair dryer. Cukup arahkan hair dryer pada noda krayon di tembok.

Udara panas yang keluar dari hair dryer akan membuat krayon meleleh. Sebelum krayon mengering lagi, segera bersihkan dengan lap kering.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here