Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDinkes Kabupaten Bogor Maksimalkan Persiapan Operasional RSUD Bogor Utara

Dinkes Kabupaten Bogor Maksimalkan Persiapan Operasional RSUD Bogor Utara

Bogordaily.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor tengah berupaya maksimalkan persiapan operasional Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara, agar segera bisa melayani masyarakat.

Kepala Mike Kaltarina mengatakan, terkait Sumber Daya Manusia, dalam hal ini tenaga medis dan dokter spesialis untuk operasional RSUD Bogor Utara, tengah dipersiapkan.

Hal tersebut ia ungkapkan saat meninjau langsung progres RSUD Bogor Utara, bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada Rabu 15 Juni 2022.

“Layanan dokter spesialis nanti akan dibantu oleh teman-teman yang ada di 4 RSUD, sementara layanan spesialis dasar dulu seperti, kebidanan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah dan dokter gigi,” kata Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina

Bahkan, kata Mike, ia akan meminta bantuan kepada empat RSUD yang ada di Kabupaten Bogor untuk turut serta membantu dalam memberikan layanan kesehatan di RSUD Bogor Utara atau Parung nantinya.

“Kita akan dibantu 4 RSUD sambil berjalan agar bisa memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, layanan kesehatan untuk masyarakat wilayah utara Kabupaten Bogor itu, nantinya akan melayani kebutuhan kesehatan dasar terlebih dahulu.

Sebab, fasilitas ruangan untuk pelayanan rawat inap di RSUD Bogor Utara, belum tersedia dalam waktu dekat ini.

Namun, meski demikian, akan mengupayakan dalam waktu dekat agar layanan rawat inap bisa dioperasionalkan*

(Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here