Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDirjen PHU Minta Calon Jamaah Haji Gembira

Dirjen PHU Minta Calon Jamaah Haji Gembira

Bogordaily.net – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama () Hilman Latief meminta Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia untuk membuat ibadah hajinya gembira walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Permintaan itu mengingat pelaksanaan haji, masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat belum berjalan seperti sebelum pandemi covid-19 terjadi.

Demikian disampaikan Hilman Latief dalam acara seminar optimalisasi program studi manajemen haji dan umrah di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Selasa 14 Juni 2022.

Menurutnya, walaupun saat ini masih menerapkan protokol kesehatan, jemaah haji dihimbau agar jangan dibuat stress karena aturan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini masih menerapkan protokol kesehatan, buatlah haji itu gembira jangan dibuat stres karena aturan protokol kesehatan,“ ucap Hilman saat sambutan di aula UIKA, Selasa 14 Juni 2022.

Hilman mengimbau agar JCH Indonesia fokus dengan ibadah dan kesehatannya, ia meminta jemaah haji tidak fokus untuk beribadah umrah sebelum puncak haji, karena akan menguras energi.

“Karena jemaah di sini (Tanah Suci) adalah untuk beribadah haji, bukan untuk umrah, maka fokuslah untuk beribadah hajinya, jangan terlalu memforsir ibadah umrahnya,“ jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, JCH Indonesia supaya disiplin menjaga diri dan mengatur waktu ibadah selama berada di Tanah Suci.

“Atur waktu ibadah yang baik sampai haji selesai,“ pungkas Hilman dalam sambutanya di Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here