Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDisambut Lantunan Shalawat, Ibu-ibu Ikut Menangis Saat Jenazah Eril Tiba di Gedung...

Disambut Lantunan Shalawat, Ibu-ibu Ikut Menangis Saat Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan

Bogordaily.net – Kecintaan warga terhadap (Eril) sungguh luar biasa. Meski mereka tidak mengenaL Eril secara dekat tapi ikut merasakan kesedihannya. Warga bahkan sudah menyemut di menanti kedatangan jenazah.

saat jenazah tiba para ibu-ibu, remaja hingga anak-anak ikut harus menangisi dan melantunkan doa untuk eril.

Ya, jenazah ( Eril ) disambut dengan lantunan salawat para pentakziah yang hadir di Jawa Barat, Minggu 12 Juni 2022.

Iring-iringan rombongan mobil yang membawa jenazah yang membawa jasad Eril tiba di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat pada Minggu sekitar pukul 19.48 WIB.

Lantunan selawat dan tangis ini pecah saat mereka menyaksikan peti dikeluarkan dari mobil ambulans oleh beberapa orang untuk dibawa masuk ke Gedung Negara Pakuan.

Warga tersebut menyaksikan kedatangan jenazah dari sebuah layar televisi berukuran lebih dari 80 inchi yang disediakan oleh Pemprov Jabar di salah satu sudut Gedung Negara Pakuan.

Begitu tiba di Gedung Pakuan, salat jenazah langsung diimami oleh Gubernur Jawa Barat, selaku ayah mendiang Eril. Kang Emil tampak mengenakan jas hitam dan kupiah hitam.

Salat jenazah ini gelombang pertama. Rencananya ada beberapa kali salat jenazah. Selain itu, rencananya akan dilakukan doa bersama yang terbuka bagi warga untuk Eril.

dijemput Ridwal Kamil dari Swiss dan bersama dengan istrinya, Atalia Praratya, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang menyusul jemput ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) besok, pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here