Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikDPC PPP Kota Bogor Bentuk 16 Ranting Dari 16 Kelurahan, 50 Persen...

DPC PPP Kota Bogor Bentuk 16 Ranting Dari 16 Kelurahan, 50 Persen Kaum Milenial

Bogordaily.net menyelenggarakan Musyawarah Ranting (Musran) Bogor Barat di Aula Masjid Al Maidah, Jalan Raya Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 26 Juni 2022.

Kegiatan Musran tersebut dilakukan dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Bogor Barat DPC PPP, M Iqbal mengatakan, bahwa dalam Musran ke-VIII ini, pihaknya telah membentuk 16 ranting dari 16 Kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat, dengan komposisi pengurus 50 persen diisi kaum .

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu upaya PPP menambah jumlah perolehan kursi legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Barat dari satu menjadi dua.

Untuk meraih dua kursi, sambung lelaki yang juga Ketua Aangkatan Muda Ka'bah (AMK) Kota Bogor itu, PPP harus dapat meraup 18 ribu suara atau meningkat 7 ribu dari pemilu sebelumnya.

“Karena itu, kami merangkul kaum dan memaksimalkan peranan organisasi sayap (orsap) seperti AMK, Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) untuk lebih gencar terjun ke masyarakat,” kata Iqbal kepada wartawan.

Untuk itu dirinya berharap, kaum yang berada di orsap mampu merangkul dan meraih simpati anak muda.

“Atas dasar itu, seluruh kader PPP dan orsap harus bergerak dengan memberikan manfaat kepada warga lainnya melalui kegiatan sosial,” katanya.

Selanjutnya Iqbal menegaskan, bahwa meraih 18 ribu suara di Bogor Barat merupakan hal yang realistis, mengingat di dapil tersebut terdapat 70 ribu pemilih.

“Walaupun kami membidik suara . Tetapi PPP takkan melupakan basis pemilih kita seperti santri atau pondok pesantren,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua , Baher Firdaus mengapresiasi langkah PPP di Bogor Barat yang langsung tancap gas membentuk 16 ranting tanpa kendala apapun.

Baher optimistis bila PPP mampu menambah perbendaharaan kursi legislatif dari Bogor Barat.

“Apabila melihat gerakan yang begitu masif di Bogor Barat, saya yakin PPP akan meraih dua kursi, dan mampu mengantungi 18 ribu suara sesuai target dari DPC,” ucapnya. Atas dasar itu, Baher meminta seluruh kader PPP bekerja keras dan menunjukan keberadaannya di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here