Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Disambut Tarian dan Musik Khas...

DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Disambut Tarian dan Musik Khas Sunda

Bogordaily.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Bogor menggelar Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) ke-450 di Cibinong pada Jumat 3 Juni 2022.

Dalam HJB ke-450 ini dipimpin oleh Wakil Ketua III Kabupaten Bogor Muhammad Romli dan didampingi oleh Wakil Ketua I Agus Salim.

Pantauan Bogordaily.net, turut hadir dalam rapat ini Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhanul Ulum dan undangan dari berbagai instansi terkait.

Peringatan HJB ke-450 di Kabupaten Bogor ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Sunda.

Bukan hanya bahasa, nuansa Sunda juga terlihat dari pakaian yang dikenakan peserta serta upacara penyambutan yang menggunakan tarian dan musik khas Sunda.

Istimewa ini dihadiri oleh hampir seluruh anggot Kabupaten Bogor, baik secara langsung maupun virtual.

Wakil Ketua Kabupaten Bogor Agus Salim berharap HJB ke-540 menjadi momen meningkatkan kebersamaan, sinergi dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.

“Kami berharap sinergi antara legislatif dan eksekutif semakin baik dalam pembangunan. Begitu pun partisipasi masyarakat dalam pembangunan harus semakin ditingkatkan,” ucap Agus, Jumat 3 Juni 2022.

Dirinya menilai pembangunan di Kabupaten Bogor sudah semakin bagus, meskipun belum sempurna.

“Pembangunan berjalan lancar sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023,” jelasnya

lanjutnya, Kabupaten Bogor akan terus melakukan fungsi pengawasan agar target-target yang telah ditetapkan dalam RPJMD bisa tercapai.

“Dalam situasi seperti ini, kita mendorong agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Begitu pun dengan program-program yang telah ditetapkan selama 2022 ini agar semua berjalan,” pungkasnya

Sementara, disela-sela rapat, dilakukan pembacaan doa untuk anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare di Swiss.

Usai rapat paripurna dilakukan pemotongan tumpeng ulang tahun HJB ke-540 oleh pimpinan Kabupaten Bogor dan para anggota .

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here