Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Bangunan SDN Ceungal Rusak Parah Akibat Tertimpa Longsor

Dua Bangunan SDN Ceungal Rusak Parah Akibat Tertimpa Longsor

Bogordaily.net— Tembok penahan tanah Yayasan Mazro ‘Atussibyan Desa Karacak menimpa dua Negeri (SDN) Ceungal Sirna Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang.

Kejadian itu akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur  Wilayah Kecamatan Leuwiliang, pada Minggu malam, 5 Juni 2022, sekitar pukul 19 .16 WIB. Yang mengakibatkan tembok penahan tanah di belakang sekolah itu .

Akibat dari tembok penahan tanag di sekolah itu terkena , dua ruang SDN Ceungal Sirna jebol dan rusak cukup parah. Beruntung saat kejadian sekolah dalam keadaan kosong, sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya susulan, para siswa kelas 1-5 yang akan mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) dialihkan keruang kelas milik MTs Mazro ‘Atussibyan.

Hal itu dilakukan agar para siswa tidak ketakutan dan tetap nyaman melakukan kegiatan ujian.

“Terkait ini kami sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, dan rencananya akan datang meninjau langsung hari ini sekitar jam 10 pagi. Sementara kegiatan PAT dialihkan ke MTs Mazro ‘Atussibyan,” kata Kepala SDN Ceungal Sirna Titim, Senin, 6 Juni 2022.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Mazro ‘Atussibyan Subhan mengatakan hasil koordinasi dengan Ketua Yayasan akan bertanggungjawab memperbaiki kerusakan yang terkena .

“Intinya pihak yayasan bertanggungjawab untuk memperbaiki, walaupun itu bencana alam. Adapun pihak pemerintahan desa atau kecamatan akan mengajukan ke pihak terkait silahkan, intinya kita bertanggungjawab,” ucap Kepala Sekolah MTs Mazro ‘Atussibyan.

(Ruslan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here