Friday, 29 March 2024
HomeKulinerDua Chef Ternama Ini Pecahkan Rekor Dunia Bikin Nugget Seberat 20 Kg

Dua Chef Ternama Ini Pecahkan Rekor Dunia Bikin Nugget Seberat 20 Kg

Bogordaily.net – Dua ternama asal AS Nick DiGiovanni dan Lynn Davis dari Jepang baru-baru ini berkolaborasi dengan membuat nugget ayam berukuran besar, bahkan saking besarnya mereka berhasil memecahkan baru.

Dua profesional ini kembali membuat kreasi menakjubkan sampai berhasil memecahkan . Dilansir dari firstpost, Rabu, 15 Juni 2022, awalnya Nick DiGiovanni dari Amerika Serikat mengunggah video pada akun YouTube nya ‘Nick DiGiovanni' yang memperlihatkan dirinya dan Lynn Davis dari Jepang sedang membuat nugget.

Tetapi mereka tidak masak nugget biasa berukuran kecil, melainkan memasak nugget ayam dengan berat 20,960 kg. Dua ini pun memasak di hadapan dua ahli makanan dan juri dari Guinness World Records, Claire Stephens.

Dalam video di Youtuber Pribadi milik Nick, terlihat dua koki itu memasak nugget ayam seberat 20,950 kg atau sekitar 115 kali lebih besar dari nugget ayam pada umumnya.

Mereka menampilkan aski memasak nugget tersebut dihadapan dua ahli makanan dan juri dari Guinnes World Records, Claire Stephens.

Sebelum mulai masak, Nick dan juga Chef Lynn sempat mampir ke gerai McDonald's terlebih dahulu untuk mencari inspirasi bentuk nugget yang akan mereka buat. Setelah itu kreasi nugget jumbo ini barulah dibuat.

Pada video tersebut, mereka menumbuk 40 lembar roti dan memasukkan setengah galon susu ke dalamnya. Sembari menunggu roti terendam, kedua chef ini pun mengocok 40 telur dan membumbui 18 kg daging ayam giling.

Kemudian ayam giling tersebut dicampurkan ke dalam telur kocok bersamaan dengan roti yang sudah direndam susu. Duo chef ini selanjutnya memasukkan bumbu tambahan pada adonan ayam. Kemudian mereka pun mencetak nugget tersebut dalam loyang jumbo.

Duo chef ini juga memasukkan bumbu tambahan pada adonan ayam. Lalu mereka pun mencetak nugget tersebut dalam loyang jumbo.

Sebelum dipanggang, bagian atas adonan nugget itu dilapisi dengan kocokan telur agar lapisan atas nugget memiliki warna emas sempurna.

Kemudian nugget besar itu dimasukkan ke dalam oven dan dimasak dalam waktu 4,5 jam. Namun, sambil menunggu mereka mengeluarkan nugger agar memberi lapisan tambahan dengan tepung roti kasar.

Setelah nugget telah selesai dibuat, kedua chef langsung membawanya kepada Claire Stephens, juri Guinness World Records.

Claire Stephens memeriksanya dengan menimbang nugget tersebut. Ternyata kedua chef ini telah berhasil mendapat rekor dari Guinness World Records dengan membuat nugget terbesar di dunia.

Sontak video unggahan tersebut pun viral hingga ditonton lebih dari 1,2 juta pengguna. Tak sedikit pula warganet yang ikut memberikan selamat karena telah berhasil memecahkan baru.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here