Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDua Pria di India Penggal Pendukung yang Hina Nabi Muhammad

Dua Pria di India Penggal Pendukung yang Hina Nabi Muhammad

Bogordaily.net– Dua pria yang diduga penggal kepala seorang penjahit ditangkap polisi . Penjahit di Udaipur itu diketahui mendukung politikus partai berkuasa, Bharatiya Janata (BJP) yang menghina .

Sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, para pelaku di mengabadikan aksi usai penggal kepala korban dalam rekaman video. Video mengenaskan penuh darah itu beredar di media sosial hingga viral. Pemerintah Udaipur memblokir internet di daerah itu dan melarang aktivitas perkumpulan demi mencegah penyebaran lebih jauh hingga bentrokan lebih lanjut.

“Kedua terdakwa kasus pembunuhan itu sudah ditangkap dan kami akan memastikan hukuman yang tegas dan keadilan sesegera mungkin,” ujar Kepala Menteri di Rajasthan, Ashok Gehlot, di Twitter.

Gehlot mengimbau orang-orang untuk tetap tenang dan tak membagikan video tersebut.

“Sebab, rekaman itu akan mendukung motif penyerang untuk menciptakan perselisihan di masyarakat,” tambahnya dikutip AFP.

Media lokal melaporkan insiden itu bermula saat korban membagikan unggahan yang terkesan mendukung pernyataan jubir BJP Nupur Sharma sekitar beberapa pekan lalu.

Dalam pernyataannya di televisi nasional, Sharma menghina hingga memicu protes di dalam negeri hingga kecaman dari negara mayoritas Muslim dan negara Barat.

Sepuluh hari setelah korban mengunggah dukungannya soal komentar Sharma di media sosial, kedua pelaku merangsek toko jahitnya dengan menyamar sebagai pelanggan. Tak lama, kedua pelaku menyerang korban dengan pisau besar.

Pihak berwenang bergegas mengerahkan polisi ke lokasi kejadian dan mengamankannya demi mencegah potensi bentrokan antar umat Muslim dan Hindu pecah lagi.

Sejak pernyataan kontroversialnya memicu kecaman terhadap dari setidaknya 20 negara, Sharma tak terlihat lagi di depan publik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here