Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDuh, Tak Juga Diperbaiki! Bertahun-Tahun Jalan Banyuasin Cigudeg Rusak

Duh, Tak Juga Diperbaiki! Bertahun-Tahun Jalan Banyuasin Cigudeg Rusak

Bogordaily.net– Masih ada saja jalan yang luput dari perhatian pemerintah untuk perbaikan. Seperti ruas jalan di Desa Banyuasin, Kecamatan , yang kondisi sudah sekian lama rusak parah terjal bebatuan.

Warga sekitar Kurtubi mengatakan sejak kecil hingga saat ini usianya 45 tahun jalan di Desa Banyuasin, tersebut masih seperti itu dan tidak ada perbaikan bahkan hingga rusak parah.

“Dari saya kecil jalan ini memang kaya gini, rusak. Bahkan, beberapa kali diajukan, ikut musrembang, gak ada jawaban,” kata Kurtubi (45) kepada wartawan, Rabu, 22 Juni 2022.

Kurtubi menjelaskan, total akses jalan yang rusak berlumpur itu kurang lebih sepanjang 6 kilometer dari Kampung Panunggangan Desa Banyuasih hingga perbatasan dengan Desa Banyuresmi. Akibat , banyak warga memilih untuk mendapatkan fasilitas  kesehatan ke Rumpin.

“Kalau perbandingan ke Puskesmas dan Rumpin, memang lebih dekat ke . Tapi akibat , warga memilih ke Rumpin meski jauh,” terang Kurtubi.

Akibat , bahkan ada warga yang hamil hendak melahirkan. Tak hanya itu, bahkan pernah ada kejadian warga mendadak melahirkan di perjalanan karena terlalu lama saat melintasi akses jalan yang tak layak. Selain kondisi askes , kampung terpencil ini juga sulit mendapatkan signal provider.

“Itu kejadian warga yang melahirkan akibat sudah lama. Makanya warga lebih memilih ke Puskesmas Rumpin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuasih Saepul Hupad mengatakan perebaikan akses jalan yang sudah diusulkan sepanjang 6 kilometer. Namun, yang bakal diperbaiki hanya 1,750 meter. Padahal yang rusak parah itu malah lebih dari 6 kilometer.

“Saya bingung pada dinas terkait, kenapa hanya 1,750 meter. Tidak semuanya, saya kasihan pada masyarakat Desa Banyu Asih,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here