Thursday, 25 April 2024
HomePolitikDukung Ridwan Kamil Maju di Capres, Uu Ruzhanul Ulum Siap Jadi Gubernur...

Dukung Ridwan Kamil Maju di Capres, Uu Ruzhanul Ulum Siap Jadi Gubernur Jawa Barat

Bogordaily.net – Wakil Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju di Pilpres 2024. Uu Ruzhanul Ulum juga siap menggantikan Ridwaan Kamil sebagai gubernur.

Menurut Uu, belum ada orang sunda yang mencalonkan sebagai Presiden RI.

“Orang Sunda yang berani bahkan sebelumnya sudah deklarasi siap menjadi calon presiden hanya Kang Emil (Ridwan Kamil) makanya kita dukung dari sekarang,” kata Uu.

Pihaknya juga meminta dukungan dari masyarakat untuk mendukung pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

“Sudah dibicarakan oleh salah satu tokoh, sok atuh orang Sunda manggung jadi presiden. Nah yang sekarang berani jadi calon presiden, bahkan kemarin sudah deklarasi dan sudah siap, ya hanya Kang Emil,” ujarnya.

Atas hal tersebut, pihaknya meminta masyarakat Jawa Barat untuk mendukung Kang Emil dari sekarang karena jika mendukung saat pencalonan saja bisa kurang afdol.

“Tapi kalau mendukung dari sekarang ada waktu untuk sosialisasi untuk dibantu dalam pencitraan yang baik karena memang dia citranya sudah seperti itu,” kata Uu.

Selain itu, kata Uu, jika ada dukung dari sekarang bisa dibantu dengan hal yang lain, termasuk dengan doa dari masyarakat Jawa Barat.

“Jadi inohong Sunda akan mendukung karena kalau bukan Kang Emil siapa lagi,” ucapnya.

Saat disinggung dirinya yang merupakan tokoh Sunda untuk mencalonkan diri sebagai presiden, Uu menjawab secara tegas bahwa dia tidak akan menjadi presiden.

Uu mengaku tak berniat untuk mencalonkan diri bertarung di Pilpres 2024. Namun, dia membidik jabatan Gubernur Jabar untuk menggantikan Ridwan Kamil yang disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024.

“Kalau saya tidak berniat mencalonkan jadi presiden, meskipun saya orang Sunda. Paling juga saya maju menjadi gubernur setelah Pak Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden,” ujar Uu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here