Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaFajar/Rian ke Semifinal Indonesia Masters 2022 Usai Tekuk Wakil Taiwan

Fajar/Rian ke Semifinal Indonesia Masters 2022 Usai Tekuk Wakil Taiwan

Bogordaily.net– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin, di perempatfinal yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat, 10 Juni 2022.

Dilansir Suara.com, ganda putra Indonesia itu menang dua gim langsung 21-15, 21-18. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Fajar/Rian tampil luar biasa.

Mereka bisa mengimbangi pasangan Taiwan yang lebih unggul secara ranking. Adapun Lee/Yang kini menempati ranking tiga, sementara Fajar/Rian ada di posisi lima.

Selain itu, Lee/Yang adalah juara Olimpiade Tokyo 2020. Tentu, ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi

Hasil ini membuat Fajar/Rian menyusul wakil Tanah Air lainnya di . Mereka adalah Anthony Ginting di nomor tunggal putra.

Lalu, ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ganda putra. Kemudian, ada Apriyani Rahayu/Sitia Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Di semifinal, Fajar/Rian akan melawan HE Ji Ting/Zhou Hao Dong. Adapun Apriyani Rahayu/Siti Fadia bakal melawan wakil Malaysia ranking enam Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Semifinal akan dimainkan, Sabtu, 10 Juni 2022.

Sementara Anthony Ginting akan melawan unggulan satu asal Denmark Viktor Axelsen. Anthony Ginting lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia dalam pertarungan tiga gim.

Saat bermain di Istora, Senayan, Jakarta, tunggal putra Indonesia itu menyudahi pertandingan berdurasi 1 jam 9 menit 18-21, 21-16, 21-15. Menariknya dalam pertandingan ini Ginting sukses menjebak Lee masuk dalam permainannya.

Ginting sadar pertandingan melawan menguras tenaga. Namun, ia tetap siap menatap laga semifinal yang berlangsung, Sabtu, 11 Juni 2022.

“Memang sudah konsekuensi mau menang rubber atau straight. Kita sudah berlatih dan dipersiapkan untuk keadaan seperti ini,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here