Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalCek, Fitur Rahasia Gmail Bikin Kerjaan Makin Simpel

Cek, Fitur Rahasia Gmail Bikin Kerjaan Makin Simpel

Bogordaily.net merupakan surat elektronik yang sudah sangat akrab di dunia digital dari dulu hingga kini. Tapi tahukan Anda punya fitur rahasia yang bisa membuat pekerjaan Anda semakin mudah.

Sekedar diketahui Layanan surat elektronik milik raksasa teknologi yang dirilis 1 April 2004.

Fitur rahasia belum banyak dimanfaatkan oleh para pengguna. Bahkan beberapa pengguna masih belum mengetahui fitur rahasia .

Padahal fitur rahasia ini disertakan ke layanan agar dapat dioptimalkan penggunanya.

Berikut fitur rahasia yang dirangkum HiTekno.com, jaringan Suara.com, dikutip dari laman resmi Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika @Kemenkominfo, Kamis (16/6/2022)

1. Schedule Send

Pengguna dapat menggunakan schedule send untuk menjadwalkan pengiriman email dengan waktu yang spesifik. Fitur ini bisa digunakan ketika pengguna takut lupa mengirim pesan email.

2. Undo Send

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membatalkan pesan email yang baru saja terkirim. Tentu fitur seperti ini bermanfaat jika salah alamat surel atau ada lampiran yang kurang. Akan tetapi, fitur undo juga menuntut batasan waktu. Hanya pesan terkirim dalam rentang waktu tertentu saja yang bisa dibatalkan. Rentang waktu yang bisa dipilih antara 5 hingga 30 detik saja.

3. Snooze Email

Fitur snooze email ini cocok diterapkan untuk yang biasa menerima email numpuk. Dengan fitur rahasia ini bisa mengatur email untuk dibaca nanti.

4. Offline Mode

Melalui fitur ini pengguna bisa mengakses email tanpa internet. Caranya cukup mudah. Cukup membuat bookmark untuk kotak masuk yang ingin dibaca nanti. Kemudian jangan lupa mengaktifkan offline mode pada .***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here