Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanFokus Proyek Solo, BTS Umumkan Akan Hiatus

Fokus Proyek Solo, BTS Umumkan Akan Hiatus

Bogordaily.net –  umumkan akan hiatus sementara dan akan  fokus pada proyek solo para anggotanya. Hal tersebut di kabarkan dalam acara FESTA, saat para member melakukan  perayaan ulang tahun grup mereka.

Sudah 9 tahun lamanya, menempuh karir yang panjang. RM mengatakan, meski sudah mendapat banyak prestasi, namun masih perlu tumbuh dan berkembang sebagai individu.

“Saya selalu berpikir bahwa berbeda dari grup lain. Tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang. Untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” kata RM, sang leader .

RM menambahkan, ia saat ini meminta waktu berpikir terkait langkah selanjutnya dari . Baik sebagai individu atau pun sebagai grup.

Anggota lain pun mengatakan, keputusan hiatus sementara ini merupakan keputusan sulit. Mereka takut keputusan tersebut mengecewakan para ARMY atau penggemar .

“Kami tidak bisa tidak memikirkan fans kami, apa pun yang terjadi. Kami ingin menjadi artis yang di ingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin di kenang oleh penggemar kami, “kata Jimin seperti di kutip NME.

“Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang,” paparnya menambahkan.

Pada 2019 lalu pun, sempat beredar rumor akan hiatus. Perwakilan dari BTS pun memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Nyatanya, rencana hiatus itu hanyalah istirahat singkat.

“Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi anggota BTS, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri menuju tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk menampilkan diri mereka yang baru sebagai musisi dan pencipta,” tulis unggahan perwakilan BTS tersebut

“Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa anak muda di usia 20-an, meskipun sebentar.”

Mengenai pengumuman hiatus ini, di lontarkan setelah BTS merilis video musik Yet To Come (The Most Beautiful Moment) yang merupakan judul lagu dari album kompilasi baru ‘Proof'.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here