Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGairah Seksual Menurun, Ini 4 Tanda Besar Kadar Testosteron Pria Rendah

Gairah Seksual Menurun, Ini 4 Tanda Besar Kadar Testosteron Pria Rendah

Bogordaily.net– Pada , testosteron merupakan hormon yang sangat penting sebab membantu membentuk otot, kekuatan tulang, dan kesehatan seksual. Tingkat testosteron yang rendah dapat menyebabkan berbagai gejala kesehatan. Kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan perubahan energi, suasana hati, kebugaran, fokus, dan kesehatan seksual. Berikut tanda rendahnya kadar testosteron berdampak pada seperti dilansir Suara.com dari Insider:

Penurunan gairah seksual

Ahli endokrinologi di New York City, Elise Brett, mengatakan kebanyakan pasien yang memiliki kadar testosteron rendah mengeluhkan kurangnya gairah seks. Namun, kadar testosteron perlu diperiksa ketika penurunan gairah seks terjadi selama beberapa bulan. Sebab, hilangnya dorongan seks jangka pendek bisa disebabkan oleh stres, kecemasan, atau kurang tidur.

Perubahan suasana hati dan gejala depresi

Gejala umum lainnya adalah perasaan berkurangnya kesejahteraan secara terus-menerus. Dikombinasikan dengan gejala lain, kemungkinan ini sinyal untuk menguji kadar hormon. “Aku mendapati banyak dengan gejala suasana hati lebih rendah,” sambung Brett.

Sulit mempertahankan kekuatan otot

Testosteron adalah hormon penting untuk pembentukan otot. Jadi, kadar yang rendah bisa menyebabkan hilangnya kekuatan otot atau ketidakmampuan untuk menghasilkan otot.

Kelelahan atau kehilangan daya tahan

Pasien dengan testosteron rendah sering melaporkan kehilangan energi, dan merasa sering kelelahan di siang hari. Mereka juga mengalami ketidakmampuan untuk mengikuti aktivitas yang biasanya mereka bisa lakukan, seperti olahraga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here