Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaGareth Bale Resmi Perkuat LAFC, Klub David Beckham Kebagian Duit Rp1,1 Miliar

Gareth Bale Resmi Perkuat LAFC, Klub David Beckham Kebagian Duit Rp1,1 Miliar

Bogordaily.net–   resmi direkrut oleh (LAFC). Kepindahan Bale membuat klub David Beckham, Inter Miami FC, kebagian uang Rp1,1 M.

Bale memutuskan untuk menerima pinangan LAFC setelah tak lagi memperkuat . Ia akan menghabiskan waktu selama setahun bersama klub Major League Soccer (MLS) tersebut demi mencari kesempatan main lebih banyak. Sebab, Bale butuh dalam kondisi terbaik saat membela Wales di Piala Dunia 2022.

“Gareth adalah salah satu pemain paling dinamis dan hebat di generasinya. Merupakan kesempatan berharga untuk klub kami bisa mendapatkan pemain dengan talenta dan pengalaman sepertinya,” kata presiden sekaligus manajer umum LAFC John Thorrington dikutip Deti.com di situs resmi klub.

Ia pun mengaku senang dengan bergabungnya Bale.

“Sudah jelas bahwa Gareth begitu termotivasi untuk terus meraih trofi dan kami senang dia memutuskan gabung LAFC untuk membantu kami menjadi juara,” sambungnya.

Sementara itu kehadiran Bale membuat LAFC musim ini semakin kuat karena sudah menggaet Giorgio Chiellini sebelumnya dan memperpanjang masa tinggal Carlos Vela di klub itu. Saat ini LAFC berada di posisi pertama Klasemen Wilayah Barat musim reguler dengan 33 poin dari 16 laga, unggul empat angka dari Real Salt Lake.

Bergabungnya Bale juga membawa rezeki untuk Inter Miami FC, klub milik David Beckham, yang mendapatkan uang sebesar 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,1 miliar untuk General Allocation Money (GAM) tahun 2023. Ini merupakan kompensasi dari LAFC untuk Inter Miami.

Di bawah aturan MLS, klub dapat memasukkan hingga tujuh pemain yang mereka minati di ‘daftar incaran', mereka meski belum terikat kontrak dengan MLS. Klub MLS diminta berhati-hati untuk mempublikasikan pemain yang sudah deal dengan mereka, tapi belum didaftarkan ke liga.

Bisa saja pemain itu jadi incaran klub MLS lainnya dan mereka harus membayar kompensasi jika menyalip rivalnya itu. Kebetulan Bale ada dalam daftar incaran Inter Miami, sehingga butuh uang untuk menghapus nama pemain 32 tahun tersebut.

“Saya sangat senang dengan kepindahan ke LAFC ini. Ini adalah tempat yang tempat untuk saya dan keluarga saya, sekaligus datang di saat yang tepat dalam karier saya. Saya tidak sabar untuk segera bekerja bareng tim dan memenangi lebih banyak trofi di Los Angeles,” kata .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here