Friday, 26 April 2024
HomeViralGeger! Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang

Geger! Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang

Bogordaily.net – Puluhan bangkai kambing hanyut di Kali Serang membuat heboh warga Dusun Pamotan, Kecamatan Susukan, Kabupaten . Belum diketahui siapa pemilik kambing tersebut.

Penemuan bangkai kambing yang hanyut tersebut pertama kali diketahui Kadus Pamotan, Zaenal yang sedang melintas di jembatan Kali Serang pukul 07.00 WIB. Ia melihat beberapa bangkai yang tersangkut di bebatuan dan segera melapor ke Polsek Susukan.

Kapolres AKBP Yovan Fatika mengatakan kepolisian setelah menerima informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan Satgas () untuk melakukan penanganan.

“Kami sampaikan bahwa berdasar laporan warga perihal ditemukannya puluhan bangkai kambing di sekitar jembatan Kali Serang, kami langsung berkoordinasi satgas Kecamatan Susukan, personil TNI dari Koramil Susukan dan warga untuk melakukan penyusuran di sekitar jembatan,” kata Yovan kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Yovan mengatakan dari hasil penelusuran timnya, ada sekitar 50 bangkai yang ditemukan. Setelah itu evakuasi dilakukan untuk melakukan penguburan.

“Ada sekitar 50 ekor kambing yang ditemukan selama kami melakukan penyisiran dan langsung kami koordinasikan dengan satgas serta dinas pertanian dan peternakan Kabupaten untuk dilakukan penguburan bangkai kambing sesuai dengan protokoler penanganan ,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang, Wigati Sunu mengatakan pihaknya sudah mengecek lokasi namun belum bisa dipastikan apakah hewan-hewan itu mati terpapar .

“Kami belum bisa pastikan apakah ini atau bukan. Kasus ini akan kami telusuri karena ada kemungkinan bangkai hewan ternak ini sengaja dibuang ke sungai,” kata Wigati kepada wartawan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here