Geger Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Viral · 22 Jun 2022 15:56 WIB

Geger! Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang


 Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Puluhan Bangkai Kambing Hanyut di Kali Serang Semarang.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Puluhan bangkai kambing hanyut di Kali Serang membuat heboh warga Dusun Pamotan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Belum diketahui siapa pemilik kambing tersebut.

Penemuan bangkai kambing yang hanyut tersebut pertama kali diketahui Kadus Pamotan, Zaenal yang sedang melintas di jembatan Kali Serang pukul 07.00 WIB. Ia melihat beberapa bangkai yang tersangkut di bebatuan dan segera melapor ke Polsek Susukan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan kepolisian setelah menerima informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan Satgas Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) untuk melakukan penanganan.

“Kami sampaikan bahwa berdasar laporan warga perihal ditemukannya puluhan bangkai kambing di sekitar jembatan Kali Serang, kami langsung berkoordinasi satgas PMK Kecamatan Susukan, personil TNI dari Koramil Susukan dan warga untuk melakukan penyusuran di sekitar jembatan,” kata Yovan kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Yovan mengatakan dari hasil penelusuran timnya, ada sekitar 50 bangkai yang ditemukan. Setelah itu evakuasi dilakukan untuk melakukan penguburan.

“Ada sekitar 50 ekor kambing yang ditemukan selama kami melakukan penyisiran dan langsung kami koordinasikan dengan satgas PMK serta dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Semarang untuk dilakukan penguburan bangkai kambing sesuai dengan protokoler penanganan PMK,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang, Wigati Sunu mengatakan pihaknya sudah mengecek lokasi namun belum bisa dipastikan apakah hewan-hewan itu mati terpapar PMK.

“Kami belum bisa pastikan apakah ini PMK atau bukan. Kasus ini akan kami telusuri karena ada kemungkinan bangkai hewan ternak ini sengaja dibuang ke sungai,” kata Wigati kepada wartawan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Video Perjuangan Hidup Ibu Pemulung Bawa Anaknya Cari Rongsokan Viral

1 Juli 2022 - 17:23 WIB

Ada-ada Saja, Hindari Tilang Emak-emak Pasang Celana Dalam di Plat Nopol

1 Juli 2022 - 17:07 WIB

Ogah Ditilang, Video Mahasiswi Aniaya Polisi Viral

1 Juli 2022 - 15:39 WIB

Viral Tiga Pengendara Motor ‘Dikejar’ Kereta Api Gegara Terobos Rel

1 Juli 2022 - 09:14 WIB

Naik Roller Coaster dari Televisi Pakai Bak Mandi, Respon Balita Ini Bikin Ngakak

30 Juni 2022 - 20:34 WIB

balita naik roller coaster

Gelantungan di Handgrip Kereta, Netizen Kecam Aksi Dua Pendaki Ini

30 Juni 2022 - 20:18 WIB

gelantungan di Kereta
Trending di Viral