Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaGenap 10, Liliyana Natsir Masuk dalam BWF Hall of Fame

Genap 10, Liliyana Natsir Masuk dalam BWF Hall of Fame

Bogordaily.net – Mantan pebulu tangkis ganda campuran Liliyana Natsir, masuk dalam daftar kehormatan BWF Hall of Fame.

Liliyana Natsir menggenapi jumlah legenda bulu tangkis dari yang masuk BWF Hall Of Fame.

Sebelumnya, telah ada sembilan legenda yang berada dalam daftar pebulutangkis elit dunia sepanjang masa tersebut.

Dalam pengumuman yang diunggah di laman resmi BWF pada Kamis, 16 Juni 2022, Liliyana Natsir disebut akan dinobatkan sebagai anggota terkini BWF melalui sebuah seremoni.

“Legenda ganda campuran , Liliyana Natsir, adalah anggota terbaru yang dilantik ke BWF Hall of Fame,” tulis BWF.

Adapun ceremony penobatan Liliyana Natsir sebagai anggota terkini BWF rencananya akan digelar di tengah perhelatan Open 2022 pada Sabtu, 18 Juni 2022.

“Juara Olimpiade itu akan secara resmi dinobatkan pada upacara selama Open 2022 pada Sabtu, 18 Juni,” demikian pernyataan resmi organisasi induk bulutangkis dunia tersebut.

BWF diketahui mulai menyusun daftar legenda bulutangkis dunia untuk didaulat masuk ke Hall of Fame sejak 1996.

Sejauh ini sudah ada sembilan legenda badminton yang masuk Hall of Fame BWF, yaitu Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja adalah sembilan nama pemain Indonsia dalam BWF.

Rudy Hartono adalah legenda yang memenangkan delapan gelar All England. Ia juga motor utama mendominasi Thomas Cup era 70-an. Sedangkan Dick Sudirman adalah tokoh bulutangkis asal yang juga berpengaruh di dunia.

Liliyana adalah salah satu pebulutangkis terbaik di nomor ganda. Ia pernah berpasangan dengan Markis Kido, Nova Widianto, dan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran, dan Vita Marissa di ganda putri.

Sepanjang kariernya, Natsir mempersembahkan setumpuk gelar juara bagi Indonesia. Dari sederet gelar juara itu ada medali emas Olimpiade 2016, dan sejumlah medali emas kejuaraan dari level Asia Tenggara sampai dunia.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya masuk BWF  dan saya yakin dia akan terus menginsipirasi generasi-generasi selanjutnya,” ujar Poul Erik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here