Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGerai McDonald's di Rusia Kembali Dibuka dengan Nama Baru

Gerai McDonald’s di Rusia Kembali Dibuka dengan Nama Baru

Bogordaily.net – Setelah memutuskan untuk hengkang dari pada Mei lalu, restoran cepat saji asal Amerika McDonald's (McD) kembali dibuka dengan nama baru di .

Melansir artikel reuteurs, baru peninggalan restoran cepat saji asal Amerika tersebut resmi dibuka kembali dengan nama baru, yakni ‘Vkusno & Tochka'.

Sebelumnya, McDonald's yang telah 30 tahun berbisnis di memutuskan untuk meninggalkan negara tersebut imbas dari konflik dan Ukraina. Tidak sendirian, aksi juga dilakukan oleh beberapa jaringan restoran lainnya, seperti Starbucks.

Setelah mengumumkan penarikannya dari pasar , McDonald's mulai menjual bisnisnya pada pengusaha lokal Alexander Govor yang semula merupakan pemegang lisensi rantai McDonald's di sejak tahun 2015.

Mengutip dari The Guardian, tak hanya mengubah nama, Vkusno & Tochka juga memiliki logo dan slogan baru. Restoran cepat saji tersebut kini memiliki logo berbentuk lingkaran dengan dua garis yang menggambarkan burger dan dua kentang goreng serta slogan yang berbunyi ‘The Name Changes, Love Stays'.

Pembukaan Vkusno & Tochka bertepatan dengan Hari Nasional , hari libur yang menandai kemerdekaan negara itu. Itu terjadi di lokasi yang sama di Lapangan Pushkinskaya Moskow, tempat McDonald's membuka restoran pertamanya pada 31 Januari 1990.

Pada hari pertama pembukaan, 30 ribu orang dilayani, rekor McDonald's untuk hari pembukaan, CBC melaporkan saat itu. Lokasi tersebut bahkan harus tetap buka berjam-jam lebih lama dari yang direncanakan karena ramainya pengunjung

Meski identitas restoran berubah, Vkusno & Tochka menawarkan sejumlah menu yang hampir serupa dengan yang dimiliki McDonalds.

Restoran tersebut memiliki burger keju ganda, burger ikan dan chicken nugget dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih murah dibandingkan dengan McDonalds. Sejumlah interior lama McDonald's juga masih terlihat dalam restoran tersebut.

“Kami akan mempertahankan sejumlah hal namun menghapuskan referensi apapun yang berkaitan dengan nama lama restoran ini. Hal ini kami lakulan dengan tujuan agar tamu kami tidak merasakan perbedaan yang signifikan baik dalam kualitas maupun suasana,” ungkap Oleg Paroev, Kepala Eksekutif Vkusno & Tochka mengutip pernyataanya dalam artikel The Guardian.

Lebih lanjut, Paroev mengatakan bahwa di tahap permulaan ini restoran belum menyajikan semua jenis makanan dari menu asli McDonald's. Pasalnya, restoran masih berfokus pada upaya re-branding dan penyelesaian masalah logistik dan pengemasan yang saat ini dihadapi.

Sebanyak 15 gerai Vkusno & Tochka telah resmi dibuka pada Minggu, 12 Juni 2022 di Moskow dan 50 gerai akan menyusul pada Senin, 13 Juni 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here