Saturday, 20 April 2024
HomePolitikGerindra dan PKB Kompak Menuju 2024, Cak Imin Buka Peluang Partai Lain...

Gerindra dan PKB Kompak Menuju 2024, Cak Imin Buka Peluang Partai Lain Gabung

Bogordaily.net– Menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, dan kompak bekerja sama.

Jalinan kerja sama tersebut terungkap usai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (), alias Cak Imin bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra, di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 Juni 2022 malam.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kami secara garis besar menyatakan keinginan kami masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres (pemilihan presiden), Pileg (pemilihan legislatif), dan Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024,” papar Prabowo dikutip Suara.com.

Kerja sama tersebut kata dia sebagai tanggung jawab mereka sebagai partai yang besar untuk menghadapi Pemilu Serentak.

“Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur dengan jalinan kerja sama antara dengan Gerindra.

“Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu. Sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024,” ujar Cak Imin.

Ia berharap kerja sama mereka dapat diikuti partai politik lain, guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

“Moga-moga kerja sama kami ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024. Dan kami dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here