Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorGM Taman Safari Dukung Rencana Pembangunan Tol Puncak

GM Taman Safari Dukung Rencana Pembangunan Tol Puncak

Bogordaily.net – Rencana pembangunan jalan , Kabupaten Bogor, untuk atasi kemacetan, mendapat dukungan dari Area General Manager (GM) Emeraldo Parengkuan.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan jalan yang diupayakan Pemerintah Pusat sangat berguna untuk kebaikan masyarakat bersama. Terlebih untuk atasi kemacetan di daerah tersebut.

mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mengatasi kemacetan dijalur puncak yang sudah menahun. Semua yang berguna untuk kebaikan masyarakat bersama, warga sekitar, pengunjung, karyawan dan pengguna jalan lainnya kita dukung. Apalagi upaya pemerintah selama ini mengatasi kemacetan seperti pelebaran jalan, 2-1 ataupun satu arah belum sepenuhnya berhasil,” kata Emeraldo kepada Bogordaily.net Senin, 27 Juni 2022.

Musabab bisa menjadi solusi atasi kemacetan yang sudah bertahun-tahun di kawasan tersebut, kata Emeraldo, pihak mendukung upaya Pemerintah Pusat tersebut.

“Macetnya kan udah bertahun-tahun, udah lebih dari 10 tahun kemacetan. Kan Pemerintah Daerah sudah buat rekayasa, baik itu pelebaran jalan, lalu dibuat satu jalur turun, dua jalur naik atau sebaliknya, terus dengan adanya ganjil-genap, tapi kan tidak bisa sepenuhnya mengurai kemacetan, apalagi pas libur panjang,” tambahnya.

Emeraldo menegaskan, untuk rencana pembangunan jalan yang diupayakan Pemerintah Pusat, tentu pihak Taman Safari sangat mendukung, karena hal itu merupakan solusi untuk atasi kemacetan.

Namun justru, yang tidak didukung oleh pihak adalah pembangunan vila-vila liar yang tidak jelas izin bangunannya.

“Karena hal itu, area lahan daerah Puncak, itu jadi kurang penghijauan, itulah yang kita tidak dukung. Tapi kalau untuk jalan, itukan untuk kebersamaan untuk semuanya, untuk wisatawan juga lebih mudah, terlebih untuk masyarakat sekitar juga yang beraktivitas,” tutup Emeraldo*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here