Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorGoes To School, HIPMI Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan Beri Pelatihan...

Goes To School, HIPMI Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan Beri Pelatihan Kewirausahaan

Bogordaily.net– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melakukan program Goes To School ke SMK Wikrama . Dalam program tersebut dilakukan pelatihan kewirausahaan kepada siswa dengan menghadirkan narasumber Direktur Utama (Dirut) Rino Indira Gusniawan.

Ketua HIPMI Academy, Teguh Rachman Hakim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memotivasi dan menginspirasi para siswa agar jadi pengusaha.

Selain itu, kehadiran Dirut perusahaan pelat merah itu juga untuk dapat menanamkan investasi. Sebab nantinya akan dipilih sepuluh kelompok siswa untuk ditanamkan investasi sesuai dengan butuhkan mereka.

“Tujuan dari HIPMI adalah bukan cuma memberikan pelatihan pengusaha tapi HIPMI real ingin mencetak pengusaha dan kita mulai dari anak sekolah, sehingga kita bisa pupuk semangat kewirausahaannya sejak dini,” ungkap Teguh Rachman Hakim, Rabu, 1 Juni 2022.

Sementara itu, Sekretaris Umum Muhammad Al Farissy yang mewakil Ketua Umum , Marwan Suherwan mengatakan, program HIPMI Goes To School ini merupakan pelatihan khusus kepada siswa SMA dan SMK.

Kedepan juga akan menggelar kegiatan serupa kepada mahasiswa perguruan tinggi di .

“Kedepan akan ada juga program HIPMI Goes to PT. Dengan demikian sekali program kita yg bisa dimanfaatkan oleh elemen masyarakat mulai dari pelajar mahasiswa dan UMKM,” katanya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program HIPMI baik itu pemerintah,  sekolah dan lainnya bisa bergerak bareng-bareng untuk maju bersama.

“Saat ini sudah melakukan program HIPMI Academy dan HIPMI Goes To School. Selain itu kita juga sudah melatih UMKM dan kedepan kita akan melakukan pelatihan kepada pengusaha yang sudah besar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, narasumber program HIPMI Goes to Schol, Dirut Rino Indira Gusniawan mengapresiasi HIPMI yang selalu memperjuangkan pengusaha muda untuk menjadi benar-benar pengusaha.

Saat ini, kata Rino, Kota Bogor diserbu oleh pengusaha-pengusaha dari luar Kota Bogor. Untuk itu bagaimana cara untuk membangkitkan pengusaha-pengusaha lokal. Karena untuk menjadi pengusaha lokal harus banyak melakukan edukasi ke lapangan dan sharing ke pengusaha muda.

“Pertama anak muda harus kreatif, anak muda jangan gampang menyerah, jangan ingin instan. Kalau ingin sukses banyak step yang harus dilakukan salah satu step-nya mendengarkan kesusksesan orang lain dan belajar dari kesalahan orang lain,” ungkapnya.(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here